Lakoni TC di Kota Batu, Barito Putera Agendakan Sejumlah Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Februari 2018
Lakoni TC di Kota Batu, Barito Putera Agendakan Sejumlah Uji Coba
Barito Putera saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Program pemusatan latihan (TC) langsung dilakukan Barito Putera usai berlaga di Piala Presiden 2018. Sembari menunggu jadwal di Piala Gubernur Kaltim, tim asuhan Jacksen F. Tiago itu menjejalkan laga uji coba selama menjalani TC di Kota Batu, Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, Jacksen bahkan mematok sampai lima kali pertandingan uji coba sepanjang satu pekan ke depan.

"Kalau saya inginnya sampai lima. Dan lawan yang dihadapi juga kekuatannya bertahap, mulai tim lokal, Liga 3, Liga 2 sampai Liga 1," ucap pelatih Barito Putera itu.

Terkait siapa saja tim yang bakal menjadi lawan tanding, Jacksen memastikan bahwa mereka tidak jauh dari Jawa Timur.

"Kalau tim lokal dari Batu sini, begitu juga tim lainnya dari sekitar Malang saja. Untuk tim Liga 1, saya inginnya lawan Persebaya, tapi bisa juga dengan Arema atau Madura United," tambahnya.

Variasi kekuatan lawan itu dimaksudkan untuk mengukur kesiapan fisik dan teknik anak asuhnya selama menjalani TC. Pasalnya, Rizky Rizaldi Pora dkk. terus digenjot program fisik ketat agar lebih fit di kompetisi nanti.

"Ya harus bertahap. Karena pemain bisa capek setelah latihan fisik. Naik turun dan target saya mereka sudah siap di kompetisi nanti," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Sedangkan mengenai pemilihan Kota Batu sebagai lokasi TC, Jacksen menyebutnya sebagai opsi yang ideal. Sebelumnya di awal Januari, Barito Putera juga sudah menjalani TC singkat di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, yang diakhiri dengan uji coba kontra Arema FC, 14 Januari silam.

"Di sini kan fasilitasnya lengkap. Selain itu, pilihan kami melanjutkan persiapan di Banjarmasin dan Yogyakarta juga ada kendala," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan