Lallana Buka-bukaan Soal Klopp

Lallana Buka-bukaan Soal Klopp Adam Lallana (kiri) bersama manajer Liverpool Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Sosok Jurgen Klopp selama ini dikenal sangat ceria dan banyak disukai. Klopp selalu terlihat ramah saat menghadapi media, baik itu dalam konferensi pers atau sesi wawancara usai laga.

Sejak tiba di Anfield pada 2015, Klopp mengubah Liverpool menjadi tim yang menerapkan asas menyerang, namun rapuh di lini belakang. Situasi yang terakhir membuat banyak suporter frustrasi.

Banyak yang menyebut apa yang dilakukan Klopp, dilihat dari sisi statistik, tak lebih baik dari era sebelumnya saat The Reds dipegang Brendan Rodgers. Namun, semua sepakat Liverpool saat ini lebih enak ditonton.

Rasa frustrasi melihat hasil yang dicapai rupanya juga menghampiri Klopp. Manajer berusia 50 tahun itu memang terlihat selalu senang, namun gelandang Liverpool Adam Lallana mengungkap hal berbeda.

Kepada Daily Mail, Lallana menjelaskan apa yang dilakukan Klopp saat marah.

"Acap kali, terutama saat marah, Klopp berkata 'Saya harap hanya bicara bahasa Jerman kepada kalian'"," kata Lallana menjelaskan soal Klopp yang merasa penjelasan tak bisa dimengerti pemain karena logat bahasanya.

"Saya sendiri mengerti apa yang dia katakan. Tapi kadang itu membuatnya kesal. Dia bisa mencaci Anda. Dia juga akan benar-benar memuji Anda. Pelukannya itu sangat murni," papar Lallana.

"Klopp akan mengatakan kepada Anda saat dia senang. Tapi dia juga akan mengatakan kepada Anda bahwa dia tak suka. Dia orangnya blak-blakan," Lallana meneruskan.

Menurut Lallana, Klopp termasuk orang yang tak bisa menyembunyikan emosi. Selain itu, Klopp akan selalu mengatakan apa yang ada di kepalanya.

Pekan depan Liverpool akan menghadapi Southampton. Laga yang wajib dimenangkan jika ingin ke papan atas Premier League. Saat ini The Reds ada di posisi kelima klasemen, tertinggal 12 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Leave a Comment