Lawan Andorra, Ronaldo Masih Tanda Tanya

Lawan Andorra, Ronaldo Masih Tanda Tanya Cristiano Ronaldo saat latihan bersama timnas Portugal. (Foto:Ist)

BolaSkor.com - Timnas Portugal akan menghadapi Andorra dalam Kualifikasi Piala Dunia Grup B Zona Eropa di Estadi Nacional, Minggu (08/10/17) WIB. Portugal wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018.

Posisi Portugal dalam klasemen masih belum aman. Skuat asuhan Fernando Santos sekarang ada di peringkat kedua dengan koleksi poin 21. Di posisi puncak, bercokol Swiss yang unggul tiga poin.

Peluang Portugal meraih tiket ke Rusia tetap terbuka, meski mereka berharap lolos otomatis tanpa melalui play-off. Di atas kertas, Portugal tentu tak akan kesulitan mengatasi Andorra yang berbeda kelas.

Pada pertemuan pertama, Portugal sukses membantai Andorra 6-0, 7 Oktober 2016. Tertinggal tiga poin, artinya Portugal wajib menyapu bersih kemenangan pada dua laga tersisa, kontra Andorra dan Swiss.

Namun, menghadapi Andorra, Portugal diselimuti keraguan apakah akan memainkan bintang mereka, Cristiano Ronaldo atau tidak. Pasalnya, Ronaldo terancam terkena akumulasi kartu kuning. Jika mendapatkan kartu kuning di laga melawan Andorra, Ronaldo dipastikan absen saat Portugal melawan Swiss di laga akhir.

"Semua orang ingin tahu apakah Ronaldo bakal bermain. Pemain di lapangan nanti adalah yang paling siap untuk bermain. Saya akan memutuskan susunan pemain," ujar Fernando Santos, arsitek Portugal seperti dilansir Marca.

Leave a Comment