BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menegaskan bahwa laga pembuka Liga 1 melibatkan sang juara bertahan, Bhayangkara FC. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Tigor menambahkan, pihaknya belum memberikan bocoran terkait lawan Bhayangkara FC di laga pembuka Liga 1. Meski sudah mengantongi nama timnya, Tigor mengatakan bahwa LIB baru memberi tahu lawan Bhayangkara FC di laga pembuka saat launching Liga 1.

"Pembukaan Liga 1 sudah pasti Bhayangkara FC. Namun lawannya nanti kita umumkan. Kita sudah mengantongi lawannya. Tapi tunggu semuanya termasuk stadion pembukaan di acara launching Liga 1, akhir Februari mendatang," kata Tigor.

Kemungkinan besar laga pembuka Liga 1 melibatkan sang juara bertahan, Bhayangkara FC menghadapi juara Piala Presiden 2018. Hal ini diterapkan kala laga pembuka musim lalu, yang mempertemukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung menghadapi kampiun Piala Presiden 2017, Arema FC.

Saat ini, Piala Presiden 2018 akan segera memasuki tahap akhir atau laga final. Persija Jakarta hanya tingga menunggu lawan antara pemenang laga Bali United kontra Sriwijaya FC, pada pertandingan semifinal kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2) esok malam WIB.

Bali United dan Sriwijaya FC masih sama-sama tidak bisa mencetak gol di pertemuan pertama. Agregat sementara adalah 0-0.