BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) memiliki ambisi besar untuk menjuarai Champions League. Demi mewujudkannya, bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, sampai harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendaratkan Neymar dan meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco.

PSG pun kembali dihadapkan pada sebuah tantangan besar di fase 16 besar Champions League. Jika musim lalu mereka melawan Barcelona, kini, Les Parisiens melawan rival bebuyutuan Barcelona di La Liga, Real Madrid, yang sudah dua kali beruntun menjuarai Champions League.

Unai Emery, selaku pelatih PSG, sudah mempelajari betul pelajaran dari pengalaman pahit musim lalu saat melawan Barca. Kala itu, PSG unggul 4-0 atas Barcelona di Camp Nou. Namun, di leg kedua, Barca mengamuk dan membalikkan agregat gol melalui kemenangan 6-1.

Momen kala PSG kalah dari Barcelona musim lalu (Getty Images)

"Persiapan kami sudah dimulai sejak laga di Camp Nou. Kami sedikit berbicara, namun jelas mengenai momen-momen tersebut. Saya pikir kami lebih mempersiapkan hal lebih baik lagi untuk berkompetisi di level ini (dibanding musim lalu)," ucap Emery, diberitakan Marca, Rabu (14/2).

"Saya berencana melawan Madrid dalam kondisi terbaiknya dan saya yakin, seperti halnya starting eleven kami melakukan yang terbaik sebisa mungkin, mereka juga melakukan hal yang sama. Saya tak bisa membayangkan selain BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) takkan bermain di laga nanti," terangnya.

Menarik untuk disimak, bagaimana karakter bermain PSG di laga nanti setelah musim lalu disakiti Barcelona. Maklum, setiap musimnya di Champions League, PSG selalu dicibir publik karena minimnya pengalaman di Eropa, plus seakan terlihat menghalalkan segala cara demi kesuksesan instan di Champions League.