Lawan PSM, MU Bawa Skuat Minimalis

Lawan PSM, MU Bawa Skuat Minimalis Skuat Madura United FC beserta manajemen klub. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Madura United FC hanya memboyong 16 pemain untuk menjalani pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 musim ini, saat menghadapi PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (12/11/17) malam WIB.

Skuat minimalis yang dibawa MU, tak lepas dari banyaknya pemain yang bertumbangan. Praktis, MU pun tinggal berharap pada sisa-sisa kekuatan timnya, seperti pada diri Fabiano Beltrame, Bayu Gatra, hingga Thiago Furtuoso.

"Kami kehilangan banyak pemain. Tapi, kita tetap akan tunjukkan semangat dengan pemain yang ada," tutur Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Gomes pun menampik jika sudah tidak punya motivasi lagi di sisa laga musim ini. Apa pun hasil melawan PSM, sudah tak berpengaruh lagi terhadap posisi MU, yang masih terpaku di peringkat empat klasemen dengan 60 poin.

"Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin, karena ini pertandingan terakhir. Saya rasa pemain muda kami punya semangat untuk mau berprestasi," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Banyaknya pemain yang ditinggal di Madura, memang tak lepas dari perjuangan keras MU kala menghadapi Bhayangkara FC, pekan lalu. Tiga pemain dipastikan absen karena diganjar kartu merah, yakni Pieter Odemwingie, Fandi Eko Utomo, dan Rizky Dwi Febriyanto.

Tiga pemain lain juga terganjal akumulasi kartu kuning, yaitu Engelberd Sani, Rifad Marasabessy, dan Andik Rendika Rama. Jumlah itu bertambah lantaran Asep Berlian maupun Dane Milovanovic juga masih dibekap cedera.

"Kami tetap optimis meski banyak teman-teman yang absen karena kartu dan cedera," ujar pemain muda MU, Saldy.

Berikut 16 pemain Madura United FC lawan PSM Makassar :

Kiper: Hery Prasetyo, Angga Saputra, Panggih Prio Sembodho.

Belakang: Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Munhar, Rendy Siregar, Eriyanto.

Tengah: Tanjung Sugianto, Slamet Nurcahyo, Guntur Ariyadi, Aidun, Saldy.

Depan: Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso, Bayu Gatra. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment