Lawan yang Diharapkan Pelatih Timnas U-23 untuk Test Event Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Januari 2018
Lawan yang Diharapkan Pelatih Timnas U-23 untuk Test Event Asian Games 2018
Bima Sakti. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, berharap PSSI bisa mendatangkan timnas yang berada satu tingkat atau setidaknya selevel dengan skuat asuhan untuk test event Asian Games 2018. Harapan Luis Milla seperti disampaikan asisten pelatih Bima Sakti.

Ini mengingat test event akan dijadikan simulasi berlaga di Asian Games 2018. Sudah tentu Asian Games 2018 akan diikuti tim Asia yang punya kualitas lebih tinggi.

"Yang pasti harapan kami, lawannya satu tingkat atau ada yang selevel. Seperti negara Arab atau China. Kami percayakan ke PSSI. Jadi seperti lawan yang akan dihadapi di Asian Games," kata Bima Sakti.

Terbaru test event yang akan diselenggarakan mengalami perubahan. Semula PSSI merencanakan test event diselenggarakan dengan delapan tim peserta, namun akhirnya berubah menjadi empat karena menyesuaikan perubahan durasi penyelenggaraan dan venue.

Test event hanya akan memakai satu stadion saja setelah sempat direncanakan dua. Venue yang dipakai ada Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kepastian penyelenggaraan test event akan dikeluarkan pada 23 Januari. China, Yordania, dan Iran sedang dilobi untuk mau ikut serta.

Sementara itu, Bima Sakti menambahkan bahwa pihaknya hingga kini belum merencanakan uji coba melawan tim lokal sebelum test event diselenggarakan

"Uji coba melawan klub lokal belum ada. Yang pasti akan ada pemusatan latihan pada Februari sebelum test event," jelasnya.

Luis Milla Timnas u-23 Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan