Lecutan Gennaro Gattuso Bangkitkan AC Milan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Februari 2018
Lecutan Gennaro Gattuso Bangkitkan AC Milan
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (zimbio)

BolaSkor.com - Lambat laun AC Milan mulai menemukan hasil positif di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Milan memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan.

Memang, permainan I Rossoneri tak indah atau sedap dinikmati, namun mereka mulai memperlihatkan tanda-tanda menggeliat. Sepertinya sentuhan Gattuso mulai bekerja.

Hasil imbang 0-0 melawan Lazio di Coppa Italia diikuti kemenangan 2-1 di Serie A atas lawan yang sama tiga hari sebelumnya, memperpanjang laju tak terkalahkan Milan menjadi enam laga di semua kompetisi.

Saat ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Vincenzo Montella, banyak yang meragukan Gattuso yang tidak pernah melatih di Serie A. Tapi, paling tidak yang terlihat saat ini, Gattuso sukses melecut semangat juang para pemainnya, seperti yang biasa dilakukanna saat masih menjadi pemain.

"Mungkin saya adalah pelatih terburuk di Serie A. Namun saya selalu ingin menang, bahkan saat bermain di taman dengan anak saya sendiri," ujar Gattuso.

Sebagai pemain, Gattuso membela Milan selama 12 musim. Dia ikut berjasa membawa Milan dua kali juara Serie A, dua Liga Champions, dan satu Piala Dunia Klub.

Sebagai pelatih, karier Gattuso mengalami pasang-surut, termasuk saat melatih klub Swiss FC Sion dan klub Serie B Italia Palermo, enam bulan di klub Yunani OFI Crete, dan kemudian pindah ke Pisa.

Serie a AC Milan Gennaro Gattuso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan