Legenda Arsenal Masuk Daftar Calon Pelatih Wales

Legenda Arsenal Masuk Daftar Calon Pelatih Wales Thiery Henry/kanan (zimbio)

BolaSkor.com - Chris Coleman akhirnya memilih mundur sebagai manajer Wales setelah menerima pekerjaan untuk melatih Sunderland. Kosongnya kursi jabatan pelatih timnas Wales membuat Asosiasi Sepak Bola Wales, FAW dikabarkan mengalihkan buruan ke sosok Thiery Henry.

Ya, legenda Prancis dan Arsenal itu masuk dalam pertimbangan FAW. Henry bukan sosok asing bagi publik Wales, dirinya saat ini tengah menjadi asisten pelatih di timnas Wales.

Menurut The Mirror, FAW dikabarkan serius menjajaki kemungkinan Henry memimpin Gareth Bale dkk bersama The Dragons.

Namun masih menurut laporan sama, pria berusia 40 tahun itu bukanlah kandidat mutlak. Pasalnya, Ryan Giggs dan Craig Bellamy adalah beberapa kandidat lainnya yang dalam pantauan FAW saat ini.

Sebelumnya FAW pernah menyatakan calon dari pelatih Wales diutamakan asli dari negaranya sendiri. Bellamy dan Giggs masuk dalam kriteria utama yakni keduanya seorang legenda dan pujaan dari publik Wales.

Diketahui sebelumnya, Coleman memilih mundur dari Wales setelah gagal berlaga ke putaran final Piala Dunia 2018. Pelatih berusia 47 tahun itu, merasa tidak bisa melanjutkan prestasi gemilang ketika berhasil membawa Wales melangkah ke semifinal Piala Eropa 2016 lalu.

bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment