Legenda Bayern Menyesal Tak Gabung MU

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Desember 2017
Legenda Bayern Menyesal Tak Gabung MU
Mantan kiper Bayern Munchen, Oliver Kahn. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper legendaris Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn bercerita soal bagaimana dia menolak tawaran dari Manchester United pada awal 2000-an. Kahn kini mengungkap menyesal sudah menolak tawaran tersebut.

Kahn merupakan sosok penting dalam sepak bola Jerman. Setelah hengkang dari Karlsruhe, Kahn membela Bayern dari 1994 hingga 2008. Memasuki satu dekade bersama Bayern, meski usianya sudah di atas 30 tahun, Kahn menjadi incaran Sir Alex Ferguson, manajer MU saat itu. Namun, keinginan Ferguson tak terwujud dan Kahn bertahan bersama Bayern hingga akhir karier.

"Alex Ferguson masih kesal kepada saya. Dia dulu yakin saya bakal bergabung dengan MU pada 2003 atau 2004. Tapi membangun sebuah era di Bayern lebih penting buat saya," ujar Kahn kepada Sport Bild dikutip ESPNFC.

Namun, belakangan Kahn mengaku dia menyesal tak mengambil kesempatan tersebut. "Melihat ke belakang, seharusnya saya melakukannya ketika itu. Itu akan menjadi tantangan besar terakhir bagi saya."

Kiper legendaris Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn (ZImbio)

Kahn bertahan bersama Bayern hingga mengakhir karier profesionalnya sesaat sebelum merayakan ulang tahunnya ke-39 pada 2008 silam. Sedangkan MU akhirnya menggaet kiper Amerika Serikat, Tim Howard, sebagai usaha mencari penerus Peter Schmeichel.

Sepanjang kariernya Kahn tampil sebanyak 557 Bundesliga bersama Bayern dan Karlsruhe. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam sejarah kompetisi tertinggi di Jerman bagi seorang kiper.

Kahn ambil bagian ketika Bayern menjuarai Liga Champions pada 2001. Kahn juga menjadi korban gol injury time saat MU mengalahkan Bayern di final Liga Champions 1999. Laga yang merupakan salah satu pertarungan paling dramatis di ajang Liga Champions.

Bayern munchen Oliver Kahn
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan