Legenda PSIS Tanggapi Performa Timnas U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 November 2017
Legenda PSIS Tanggapi Performa Timnas U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19
Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 (PSSI)

BolaSkor.com - Legenda PSIS Semarang, Tugiyo, memberikan tanggapannya perihal performa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Menurutnya, Skuat Indra Sjafri masih dalam percobaan strategi dan belum menunjukkan kekuatan sebenarnya.

"Mungkin dua kekalahan dari Korea Selatan 0-4, dan Malaysia 1-4, bukan permainan yang sesungguhnya. coach Indra Sjafri juga pasti ingin mencoba beberapa pemain yang tidak pernah diturunkan," kata Tugiyo kepada BolaSkor.com.

Tugiyo menilai saat ini penggemar bola di Tanah Air berkeinginan Timnas U-19 harus selalu menang di setiap pertandingan. Padahal tim pelatih juga harus otak-atik strategi dan taktik.

"Penonton tahunya, Timnas U-19 harus menang dalam setiap pertandingan. Mungkin ketika kalah lawan Malaysia juga salah satu taktik. Toh pemain yang diturunkan banyak pemain pelapis. Kalau menurunkan pemain inti jelas tim lawan akan hafal dan mengetahui gaya permainan yang sebenarnya Timnas U-19," jelas Pahlawan kemenangan PSIS saat menjuarai Liga Indonesia 1999-2000.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-19 dengan raihan enam poin dari empat laga. Skuat Garuda Nusantara hanya menang atas Brunei Darussalam U-19 dan Timor Leste U-19 dengan skor masing-masing 5-0. Sedangkan Timnas U-19 kalah dari Malaysia U-19 (1-4) dan Korea Selatan U-19 (0-4).

Kualifikasi kali ini tidak berpengaruh dengan keikutsertaan Timnas U-19 di Piala AFC U-19 2018. Pasalnya, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. (Laporan Kontributor Joko Toro/Semarang).

Timnas Indonesia Tugiyo PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan