BolaSkor.com - Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti mengaku memimpikan dirinya suatu saat nanti bisa duduk di kursi pelatih. Namun begitu, ia tak akan terburu-buru mewujudkan mimpinya tersebut.

Pasca pensiun dari Roma akhir musim lalu, Totti diketahui mengikuti kursus kepelatihan pada Oktober lalu. Sayang belum juga dimulai, pria berusia 41 tahun itu justru meninggalkan lisensi kepelatihan demi mengemban tugas baru sebagai salah satu direktur Giallorossi.

"Menjadi seorang pelatih? Saat ini saya tidak memikirkannya. Bila Anda memikirkannya, ada sesuatu yang terjadi di kepala Anda, tapi ini belum terjadi pada saya. Saya akan lihat di masa depan," terang Totti kepada Football Italia.

"Saya lebih memilih sepak bola daripada uang, sejak dulu begitu. Sampai musim lalu, tujuan saya adalah bermain dan berada di lapangan. Sekarang prioritas saya adalah menginvestasikan waktu di Roma dan mempromosikan klub ke seluruh dunia," ungkapnya.

Totti yang selama karier sepakbola hanya mengabdi kepada satu klub bersama Roma, menilai pada sepakbola di era modern ini sulit menemukan pemain yang memiliki loyalitas tinggi kepada klub yang dibelanya saat ini.

"Perbedaan antara sepak bola kemarin dan hari ini? Saya lebih suka yang sebelumnya. Sekarang kita lebih memikirkan sisi bisnis, sementara di masa lalu, kita fokus ke pembinaan. Aspek sepak bola yang paling romantis adalah loyalitas dan bukan sisi komersialnya," tandasnya.