Lengkapi Skuat, Persis Solo Pilih Tunggu Regulasi Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Desember 2017
Lengkapi Skuat, Persis Solo Pilih Tunggu Regulasi Liga 2
Galih Sudaryono (kiri) saat menandatangani kontrak untuk berseragam Persis Solo. (BolaSkor.com/Nofik Lukman)

BolaSkor.com - Persis Solo pilih mengerem perburuan pemain menatap kompetisi Liga 2 2018. Hal ini karena belum jelasnya regulasi kompetisi yang kabarnya dimulai Maret 2018 mendatang.

Ada 13 pemain yang kini sudah gabung Persis Solo. Jumlah itu terdiri dari sembilan pemain lama dan empat pemain baru. Tanda tangan kontrak dilakukan setelah Galih Sudaryono dan kawan-kawan lolos tes medis.

Keberhasilan mengikat 13 pemain tak membuat Laskar Sambernyawa terburu-buru merekrut buruan anyar. Sementara ini Persis Solo pilih menunggu kejelasan regulasi kompetisi yang akan dibahas dalam kongres tahunan PSSI di Jakarta, 13 Januari mendatang.

"Kita akan lanjutkan lagi setelah regulasi jelas. Tapi saat ini komunikasi terus dilakukan, sebagai alternatif pilihan menatap regulasi nanti," terang Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Dedi M Lawe kepada Bolaskor.com.

Dedi enggan membocorkan siapa saja pemain yang jadi bidikan. Berbekal pengalaman musim lalu, dimana klub-klub yang promosi diperkuat pemain berpengalaman, Persis Solo memastikan bakal merekrut jebolan kompetisi Liga 1.

Selain itu, simpang siur adanya informasi yang menyatakan klub Liga 2 boleh diperkuat pemain asing juga diantisipasi. Dedi menyebut Persis Solo sangat siap bila nantinya setiap tim boleh mengontrak dua pemain asing, seperti info yang didapatnya.

"(pemain incaran) Ada eks Liga 1. (Soal pemain asing) kita siap kalau memang regulasi memperbolehkan," tambah Dedi.

Hingga kini belum diketahui secara pasti kapan kompetisi bergulir. Termasuk ada atau tidaknya turnamen pramusim untuk klub Liga 2. Persis Solo baru akan memulai program latihan setelah susunan tim pelatih diumumkan secara resmi pada 7 Januari mendatang.

Sejauh ini Freddy Muli menjadi kandidat utama pelatih kepala. Pria asal Palopo itu bahkan sudah ikut serta dalam negosiasi pemain di kantor Persis Solo, di wilayah Pasar Kliwon, beberapa waktu lalu. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan