Libas Tottenham, Man City Kian Kokoh di Puncak Klasemen

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 17 Desember 2017
Libas Tottenham, Man City Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Kevin De Bruyne (caugthoffside)

BolaSkor.com - Manchester City memberikan sinyal kuat sebagai kandidat juara Premier League musim ini. Pasukan Josep Guardiola kembali memperpanjang rekor menjadi 16 kemenangan beruntun pada kompetisi Premier League usai mengkandaskan Tottenham Hotpsur dengan skor 4-1 di Etihad, Minggu (17/12/17) dini hari WIB.

The Citizens yang tampil di muka publik sendiri seperti biasa menampilkan dominasi permainan dan agresif dalam menyerang. Pesta gol mereka dibuka oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-14. Berawal dari umpan sudut Leroy Sane, Gundongan sukses menyambar dengan sundulannya yang menggetarkan jala Hugo Lloris.

Gol tersebut, melecut pemain Man City untuk terus memberikan tekanan kepada jantung pertahanan Tottenham. Meskipun, berbagai upaya dilakukan tim asuhan Josep Guardiola hanya mampu mencatat keunggulan 1-0 di babak pertama.

Babak kedua, Tottenham mencoba keluar dari tekanan. Mereka meningkatkan serangan dan beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang tuan rumah. Kendati begitu, Man City justru mampu menggandakan keunggulan lewat skema serangan balik cepat. Adalah Kevin de Bruyne yang melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak mampu dihentikan Lloris pada menit ke-70.

Publik Manchester Biru semakin sorak gembira, setelah Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-80. Man City kian menenggelamkan Spurs dengan skor 3-0. Sterling kembali menjadi momok pertahanan tim tamu. Pemain timnas Inggris itu memanfaatkan umpan terukur dari Bernardo Silva yang sukses diteruskan menjadi gol pada menit ke-90. Jelang berakhirnya laga, Tottenham memperkecil skor melalui Christian Eriksen pada menit ke-90+3. Skor akhir pun menjadi 4-1 untuk kemenangan Man City.

Hasil tiga poin ini semakin memantapkan posisi Man City di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengemas 52 poin dari 18 laga. Mereka unggul 14 poin dari peringkat kedua Manchester United.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Otamendi, Mangala, Delph, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan (83' Foden), Sterling, Aguero (58' Jesus), Sane (85' B. Silva).

Tottenham: Lloris, Rose (89' Davies), Vertonghen, Dier, Trippier, Wink, Dembele, Heung-Min (77' Lamela), Alli (84' Sissoko), Eriksen, Kane.

Manchester City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan