Guardiola Merasa Bahagia Bisa Kalahkan Barcelona

satriasatria - Rabu, 02 November 2016
Guardiola Merasa Bahagia Bisa Kalahkan Barcelona
©getty-images

Guardiola Merasa Bahagia Bisa Kalahkan Barcelona- Manchester City sukses membungkam Barcelona dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions 2016/17 yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (02/11/16) dini hari WIB. Kevin de Bruyne cs sukses membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya di Camp Nou dengan skor 4-0.

Lionel Messi sempat membuat Barcelona unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Namun, City mampu bangkit dengan menyarangkan tiga gol balasan lewat dua gol Ilkay Gundogan dan sisanya Kevin de Bruyne.

Pep Guardiola selaku manajer ManCity pun mengaku bangga dengan perjuangan hebat para pemainnya menghadapi Blaugrana yang notabene mantan klubnya. Ia puas taktiknya sukses mengalahkan Blaugrana.

"Saya sangat bahagia kepada para pemain. Ini kali pertama kami mengalahkan tim terbaik di dunia." ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

Tampil dengan formasi 4-1-4-1, taktik Guardiola dengan permainan serangan balik menangkal strategi penguasaan bola tim arahan Luis Enrique. Tim tamu pada laga itu memang sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dibandingkan ManCity.

Guardiola juga merasa sangat puas karena para pemainnya memiliki respon luar biasa usai kesalahan demi kesalahan yang diperlihatkan di babak pertama.

"Mereka (Barcelona) memiliki 30 menit yang luar biasa, kami mendapat banyak masalah ," ungkap Guardiola.

"Namun, gol pertama kami amat membantu. Pada babak kedua, kami menciptakan banyak sekali serangan balik.

BBC
Pep Guardiola Manchester City Barcelona Luis enrique Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan