Buffon Ungkap Ingin Melatih Tim Nasional Setelah Pensiun

satriasatria - Jumat, 21 Oktober 2016
Buffon Ungkap Ingin Melatih Tim Nasional Setelah Pensiun
©getty-images

Buffon Ungkap Ingin Melatih Tim Nasional Setelah Pensiun- Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan pernyataan tentang apa yang akan ia lakukan setelah memutuskan mengundurkan diri dari dunia lapangan hijau 'pensiun'. 'Gigi' demikian sapaannya- berambisi untuk menjadi pelatih tim nasional dan tak berminat untuk menjadi pelatih klub.

"Sepak bola sudah menjadi dunia saya selama 32 tahun terakhir, dan saya merasa sangat beruntung dapat berkarier di dunia sepak bola, bukan hanya sekedar bermain, tetapi saya juga mendapat banyak pengetahuan di dalamnya," ujar Buffon pada Corriere della Sera, seperti dilansir Four Four Two.

"Lapangan adalah hal yang paling indah dalam sepakbola, lapangan memberi kita emosi, dan emosi itu memberikan sesuatu yang berharga bagi hidup kita. Jadi, saya tidak ingin berkarier sebagai pelatih klub saat saya memutuskan untuk pensiun suatu hari nanti."



Buffon pun berpendapat bahwa dirinya tidak akan menolak jika mendapat tawaran untuk menjadi pelatih tim nasional, ia menyatakan bahwa jika menjadi pelatih tim nasional, dirinya masih bisa merasakan emosi di lapangan, dan dirinya juga bebas untuk melakukan hal-hal lainnya.

Kiper berusia 38 tahun ini juga berpendapat bahwa saat dirinya pensiun nanti, ia yakin Gianluigi Donnarumma akan mampu membuat sejarah bersama Tim Nasional Italia, menurutnya, kiper belia AC Milan itu sudah seperti adik bagi dirinya, ia pun menganggap bahwa Donnarumma adalah pemain yang sangat tenang dan juga spesial.

Gianluigi Buffon sudah berada di bawah mistar gawang Juventus sejak 2001, sampai musim 2016/17, dirinya telah berhasil mencatatkan 466 penampilan. Ia juga berhasil mempersembahkan tujuh gelar Serie A, dua Coppa Italia, serta lima gelar Supercoppa Italiana.

FourFourTwo
Gianluigi Buffon Juventus Masimiliano Allegri Liga Italia Serie A Timnas Italia
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan