BolaSkor.com - Persija Jakarta menggebuk PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2) malam. Persija menang 4-1.

Tiga gol Persija diborong oleh Marko Simic. Gol dibuat masing-masing pada menit keempat, 11, dan 74, sementara satu gol lain dibuat Jaimerson da Silva Xavier pada menit ke-15. Adapun satu gol PSMS Medan dibuat Wilfried Yessoh pada menit ke-41.

Persija Jakarta bertemu PSMS Medan lagi di leg kedua pada Senin (12/2) sore. Persija gantian berstatus tuan rumah di Stadion Manahan.

Berikut fakta usai PSMS Vs Persija:

1. Tiga gol yang dicetak membuat Marko Simic telah mencatatkan delapan gol di Piala Presiden 2018. Marko Simic sementara menjadi topskor unggul tiga gol dari Stefano Lilipaly yang baru bermain bersama Bali United, Minggu (11/2).

2. Marko Simic total sudah membuat 11 gol untuk Persija. Sebelum mentas di Piala Presiden 2018, Marko Simic sudah mencetak tiga gol di dua turnamen yang diikuti Persija.

Satu gol dibuatnya ketika Persija Jakarta mengalahkan klub Thailand Ratchaburi 3-1 di Kuala Lumpur dan lainnya ketika bermain imbang 1-1 dengan Kedah FA serta 2-2 kontra Madura United di Suramadu Super Cup.

3. Ini menjadi kemenangan keempat Persija Jakarta di Piala Presiden. Persija sebelumnya mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di perempat final atau setelah digebuk Bali United 2-3 di laga terakhir fase grup. Persija sebelumnya juga menang 2-0 atas Borneo FC dan 3-0 atas PSPS Riau di babak grup.

4. Ini merupakan kekalahan kedua PSMS Medan. PSMS Medan sebelumnya merasakan kekalahan saat berjumpa Sriwijaya FC di babak grup.

5. PSMS Medan harus menang dengan selisih empat gol di leg kedua semifinal untuk memastikan lolos ke final.