Lionel Messi dan Neymar Catatkan Rekor Saat Lawan Celtic 7-0

sukmasukma - Rabu, 14 September 2016
Lionel Messi dan Neymar Catatkan Rekor Saat Lawan Celtic 7-0

Lionel Messi dan Neymar Catatkan Rekor Saat Lawan Celtic 7-0 - Selasa (13/09), Partai grup C Liga Champions Barcelona menang telak lawan Celtic 7-0 di Stadion Camp Nou. Lionel Messi dan Neymar mencatatkan rekor dalam pertandingan tersebut. Messi menyumbang tiga gol, yaitu pada menit ke-3, ke-27, dan ke-60.

Messi bintang asal Argentina itu menerima pujian dari pelatih Luis Enrique. "Messi adalah pemain terbaik dunia di setiap posisi, baik itu ketika bermain sebagai nomor 9, 8, atau 6," tutur Enrique.

Bagi Messi, torehan hat-trick bukanlah barang langka. Di Liga Champions, dia sudah membukukan enam catatan serupa.

Lima torehan lainnya terbagi rata setiap tahun dari 2010 hingga 2014. Hanya pada 2015, Messi tidak membukukan hat-trick di kompetisi kasta teratas Eropa.

Catatan ini membawa Messi mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Untuk jumlah hat-trick di Liga Champions, Ronaldo bertengger di urutan kedua dengan jumlah lima.

Rekor turut diukir Neymar, yang mencetak empat assist dalam pertandingan ini. Dua assist di antaranya berujung gol Messi. Sebelumnya, tidak pernah ada pemain yang menyumbang empat assist untuk Barcelona di Liga Champions sejak 2003.

Neymar mencetak hat-trick pada laga yang sama melawan Celtic, Desember 2013 silam. (UEFA)

Lionel Messi Neymar Barcelona FC Rekor Liga Champions
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan