Liverpool Ajukan Banding Hukuman Sadio Mane Terkait Kartu Merah Kontroversial

Liverpool Ajukan Banding Hukuman Sadio Mane Terkait Kartu Merah Kontroversial ©AFP

Liverpool Ajukan Banding Hukuman Sadio Mane Terkait Kartu Merah Kontroversial- Menurut jurnalis The Times, Paul Joyce, Liverpool telah mengajukan banding terkait hukuman larangan tiga pertandingan Sadio Mane yang menerima kartu merah di laga melawan Manchester City, Sabtu (09/09/17).

Terusirnya Mane dari lapangan hijau menyebabkan kegemparan besar di kalangan penggemar sepak bola di akhir pekan. Benturan antara dirinya dengan kiper City, Ederson menimbulkan opini perpecahan antara orang-orang yang mendukung keputusan wasit dan sebagian orang yang berpikir kartu merah adalah hal yang berlebihan.

Kiper asal Brasil, Ederson mengalami cedera dengan meninggalkan luka parah di wajahnya dan terpaksa harus meninggalkan lapangan di pertengahan babak pertama. Insiden itu terjadi saat City tengah unggul 1-0, dipaksa bermain dengan sepuluh pemain membuat The Reds harus menelan kekalahan telak 5-0 di Etihad Stadium.

Menurut Joyce, Liverpool merasa bahwa hukuman larangan tiga pertandingan yang diterima Sadio Mane terlihat berlebihan. Dan pihak klub sudah memutuskan akan mengajukan bandung dalam upaya mengurangi waktu mereka tanpa pemain berusia 25 tahun itu.

Wajar jika Liverpool merasakan kehilangan winger asal Senegal tersebut, pasalnya Mane tengah dalam performa impresif musim ini dengan sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan sebelum laga melawan Man City. Selain itu Phillipe Coutinho juga masih belum bisa dimainkan karena menderita cedera punggung.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp cukup kecewa dengan keputusan wasit John Moss yang menghadiahi Mane katu merah. Klopp mengklaim bahwa dirinya dan Guardiola pikir itu keputusan yang salah.

Pemain internasional Senegal akan siap dimainkan untuk pertandingan Liga Champions saat Liverpool berjumpa Sevilla yang digelar di Anfield Stadium, Kamis (14/09/17) dini hari WIB.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment