Reaksi Gerrard Soal Hengkangnya Coutinho

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Selasa, 09 Januari 2018
Reaksi Gerrard Soal Hengkangnya Coutinho
Steven Gerrard (dailystar)

BolaSkor.com - Philippe Coutinho akhirnya memutuskan pergi meninggalkan Liverpool. Bintang asal Brasil itu melanjutkan karir bersama klub impian Barcelona pada musim dingin Januari ini.

Pihak Liverpool telah sepakat melepas Coutinho ke Barca di angka 142 juta poundsterling (setara Rp2,6 triliun) pada akhir pekan lalu. Penjualan itu pun mengundang reaksi kekecewaan bagi pendukung The Reds.

Bahkan legenda Liverpool Steven Gerrard pun mengakui kepergian Coutinho bakal merugikan skuat Jurgen Klopp. Mantan timnas Inggris itu menilai Coutinho mempunyai kualitas jempolan di posisinya saat ini.

"Tak ada keraguan soal ini, bahwa Liverpool akan kehilangannya. Dia adalah pesepak bola yang menakjubkan, sosok yang baik, dan sejujurnya dia sama sekali tak mogok bermain dengan kerumitan transfernya. Saya menghormati keputusannya dan mendoakannya yang terbaik," kata Gerrard dilansir Daily Mail.

"Saya masih berusaha menerimanya sebagai fans Liverpool. Ya, saya merasa sedikit kecewa. Saya tidak terkejut dengan langkahnya ke Barcelona. Saya tahu Liverpool sudah berusaha yang terbaik mempertahankannya dan mereka berjuang keras menahannya pada bursa transfer musim panas," tandasnya.

Sejak pindah dari Inter Milan pada 2013 lalu, Coutinho menemukan kualitas terbaiknya bersama Liverpool. Dari 201 pertandingan di semua ajang, ia mengemas 54 gol dan menghasilkan 46 assist.

Liverpool FC
Posts

239

Bagikan