Liverpool Bantai Stoke City 4-1

satriasatria - Rabu, 28 Desember 2016
Liverpool Bantai Stoke City 4-1
©getty-images

Liverpool Bantai Stoke City 4-1- Liverpool berhasil meraup poin penuh kala menjamu Stoke City dalam pertandingan matchday ke-18 Liga Premier Inggris 2016/17 yang akan digelar di Anfield, Selasa (27/11/16) dini hari WIB. The Reds berhasil menang dengan skor telak 4-1 dari Stoke City.

Dalam laga tersebut empat gol Liverpool dicetak oleh Adam Lallana, Roberto Firminho, bunuh diri Gianeli Imbula, dan Daniel Sturridge. Atas hasil itu Liverpool berhak naik ke peringkat 2 klasemen.

Jalannya pertandingan:

Dalam laga yang digelar di Anfield, kedua tim langsung memeragakan tempo tinggi. Liverpool tertinggal lebih dulu lewat sundulan Jonathan Walters pada menit ke-12. Walters mencetak gol lewat sundulan menyambut umpan silang Erik Pieters dari sayap kiri.

Dejan Lovren kurang cepat dalam menutup Walters, sementara Simon Mignolet meski sempat menepis namun bola tetap terjaring ke dalam gawangnya.

Setelah gol di menit ke-12 itu, Stoke yang mengandalkan Joe Allen sebagai pengatur serangan bermain impresif dan beberapa kali berupaya mencuri peluang untuk menjebol gawang Mignolet. Allen yang pindah dari Liverpool pada jendela transfer musim panas lalu itu bermain cukup gemilang di lini tengah.

Akhirnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-35. Berawal dari pergerakan Sadio Mane di sayap kanan, winger asal Senegal itu melepaskan umpan tarik kepada Adam Lallana di depan kotak penalti. Tendangan Lallana mengenai Glen Johnson, namun bola mengarah kembali kepadanya. Dari sudut sempit lalu Lallana menjebol gawang Stoke lewat tembakan menyilang.

Dua menit kemudian Liverpool hampir unggul. Sayang, umpan tarik Lallana yang lalu ditembak Firmino di dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas gawang yang dijaga Lee Grant.

Firmino lalu berhasil membawa Liverpool unggul pada menit ke-44. Dikepung empat pemain Stoke di dalam kotak penalti, Firmino berhasil menjebol gawang Grant lewat tembakan mendatar.

Memasuki babak kedua, Liverpool menekan lebih awal ke gawang Stoke City. Hasilnya terlihat pada menit ke-59. Berawal dari umpan Jordan Henderson kepada Divock Origi. Origi lalu melepaskan umpan silang mendatar ke depan kotak penalti. Tujuannya Sadio Mane, namun mengenai Gianeli Imbula yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Unggul 3-1, Manajer Liverpool Juergen Klopp pun meremajakan stamina pemain di lapangan. Ia menarik dua pemain sekaligus. Emre Can dan Daniel Sturridge masuk menggantikan Adam Lallana dan Divock Origi saat waktu memasuki menit ke-69.

Dan, hanya 56 detik berada di lapangan, Sturridge berhasil menjebol gawang Stoke yang dikawal Lee Grant. Gol itu bermula dari blunder Ryan Shawcross yang bermaksud memberi bola kepada Grant, namun direbut Sturridge.

Itu adalah gol pertama Sturridge di Liga Inggris musim ini. Selain itu, gol Sturridge ke gawang Grant itu pun menjadi gol ke-100 Liverpool selama dilatih Juergen Klopp sejak 8 Oktober 2015.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kembali merebut posisi kedua klasemen dari tangan Manchester City. Kini poin Liverpool adalah 40, terpaut enam angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Klavan, Lovren, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana (Can 69’), Mane, Origi (Sturridge 70’), Firmino (Moreno 78’).

Stoke City: Grant; Johnson, Shawcross, M.Indi, Pieters; Diouf (Afellay 75’), Allen, Whelan (Ramadhan Sobhi 66’), Imbula, Walters; Crouch. (Bony 84’)

Liverpool Stoke City Jurgen Klopp Mark Hughes Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan