Liverpool Raih Tiga Angka di Markas Watford

Liverpool Raih Tiga Angka di Markas Watford ┬ęgetty-images

Liverpool Raih Tiga Angka di Markas Watford- Liverpool sukses meraih kemenangan kala bertandang ke markas Watford dalam lanjutan pertandingan matchday ke-13 Premier League 2016/17 yang digelar di Vicarage Road, Selasa (02/05/17) dini hari WIB.

Gol semata wayang dari Emre Can membuat Liverpool meraih tiga angka dalam lawatannya kali ini. Kemenangan ini membuat The Reds berpeluang besar mengakhiri liga di peringkat empat besar liga dan berpeluang tampil di fase Liga Champions musim depan.

Sejak kick-off babak pertama dimulai pertandingan berjalan dengan alot. Kedua tim bermain dengan hati-hati hingga tidak banyak serangan yang membahayakan.

Petaka bagi Liverpool datang di menit ke-13 usai Philippe Coutinho menderita cedera dan harus ditarik keluar digantikan oleh Adam Lallana. Akibat cederanya Coutinho, Liverpool pun kesulitan mengatur ritme permainan tim di lini tengah.

Liverpool berhasil membuka skor satu menit jelang akhir babak pertama lewat gol spektakuler Emre Can. Lucas Leiva mengirim umpan silang ke muka gawang FC Watford yang langsung disambar lewat tendangan salto oleh Emre Can, bola yang bergulir deras tak mampu diantisipasi oleh kiper FC Watford, Heurelho Gomes.

Skor bertahan 0-1 bagi keunggulan sementara Liverpool di akhir babak pertama.

Keluar dari kamar ganti, Liverpool yang sudah unggul satu gol tidak mengendurkan serangan. Anak asuh Jurgen Klopp berniat memperlebar jarak lewat Dejan Lovren. Namun sayang bola sundulan Lovren masih terlalu lemah dan dapat diantisipasi oleh Gomes.

Sementara tuan rumah FC Watford tidak tinggal diam dan berniat menyamakan kedudukan lewat aksi Ettiene Capoune. Namun sepakan kerasnya masih digagalkan dengan apik oleh Simon Mignolet.

Penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tidak berubah bagi kedua tim hingga akhir laga. Atas kemenangan ini Liverpool tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 69 poin dari 35 pertandingan. Sementara FC Watford berada di peringkat ke-13 klasemen dengan koleksi 40 poin.

Susunan Pemain:

FC Watford: Gomes; Mariappa, Proedl, Britos (Kabasele 19'); Amrabat (Okaka 85'), Cleverley, Capoue (Isaac Success 73'), Doucoure, Jenmaat; Deeney, Mbaye Niang.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Lucas Leiva, Can; Firmino, Origi (Sturridge 84'), Coutinho (Lallana 13').

dimas

satria1.500 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment