Liverpool Vs Man City, Akhiri Kutukan di Anfield

Liverpool Vs Man City, Akhiri Kutukan di Anfield (manchestereveningnews)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Manchester City, Joe Barton yakin pasukan Josep guardiola mampu mengakhiri kutukan tak pernah membawa kemenangan saat bertandang ke markas Liverpool di Anfield, pada lanjutan Premier League, Minggu (14/1).

Selama 15 tahun terakhir ini, Man City selalu memiliki catatan buruk tidak pernah menang di kandang Liverpool dalam kompetisi Premier League. The Citizens terakhir menang dengan skor 2-1 yang terjadi pada Mei 2003 silam.

Kini, Man City datang ke Anfield dengan status sebagai pemuncak klasemen dengan belum terkalahkan sepanjang musim ini. Apalagi pertemuan pada pertemuan September tahun lalu, Sergio Aguero dan kolega tanpa ampun menggasak Liverpool lima gol tanpa balas di Stadion Etihad.

Selain itu, menurut kaca mata Barton Man City selalu menunjukkan kualitas juara saat meladeni rival-rival kuat di Inggris. Manchester United dan Chelsea sudah pernah merasakan pahitnya dipermalukan dikandang sendiri oleh Man City.

“Jika mereka tidak mengakhiri kutukan di Anfield sekarang, anggap saja mereka tak pernah melakukannya. City telah menang saat melawan Chelsea dan Manchester United, dan saya tidak melihat mereka kesulitan saat melawan Arsenal atau Tottenham," kata Barton kepada BBC.

“Jika seseorang berkata tentang pertandingan 15 tahun yang lalu, ketika City menjadi klub yang lebih besar daripada Liverpool, mereka pasti menertawakan Anda, mengira Anda marah. Tapi itu kenyataan sekarang. City adalah klub berjaya di Eropa dan semakin membaik," tandasnya.

Leave a Comment