BolaSkor.com - Kapten timnas Jerman, Manuel Neuer dikabarkan akan kembali pulih pada Maret 2018 mendatang. Dengan begitu, kiper berusia 31 tahun itu kemungkinan kembali bergabung ke skuat Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia bisa terwujud.

Kiper andalan Bayern Muenchen ini, setahun ini banyak disibukkan diruang perawatan tim medis karena mengalami retak tulang metatarsal di kaki kiri pada April 2017. Sejatinya, Neuer dijadwalkan bisa merumput pada awal musim ini, namun untuk kedua kalinya kembali mengalami retak tulang di kaki kiri yang memaksanya beristirahat lebih lama hingga saat ini.

Kini, kondisi Neuer dikabarkan mengalami perkembangan positif. Kondisi ini pun disambut hangat pelatih Der Mannschaft Joachim Low yang memprediksi sang kiper bisa pulih dalam beberapa bulan ke depan.

"Rencananya adalah Neuer bisa berlatih sekitar bulan Februari atau Maret. Pastinya, dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih," kata Low kepada Radio B5.

Kendati begitu, Jerman sebenarnya masih memiliki stok kiper mumpuni yang patut dicoba seperti Marc Andre Ter Stegen sejauh ini tampil luar biasa bersama Barcelona musim ini. Namun, di mata Low tak memungkiri bahwa Neuer masih merupakan kiper terbaik yang dipunyai oleh Jerman bahkan salah satu terbaik di dunia.

"Neuer adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Dia juga kapten kami. Kami jelas membutuhkan dirinya di timnas Jerman yang akan berlaga di Piala Dunia 2018," tandasnya.