BolaSkor.com - Kelegaan teramat besar tengah dirasakan Antonio Conte saat ini, menyusul kemenangan telak 3-0 Chelsea atas West Bromwich Albion (WBA) di pekan 27 Premier League. Tiga gol The Blues dilesakkan oleh dua gol Eden Hazard dan Victor Moses.

Kemenangan itu memang hanya memberikan tiga poin untuk Chelsea. Namun, kemenangan tersebut sangat vital, karena sebelumnya, di dua laga terakhir Chelsea di Premier League, mereka kalah dua kali beruntun dengan skor telak melawan Bournemouth (0-3) dan Watford (1-4).

Dua kekalahan beruntun itu menyudutkan posisi Conte sebagai manajer Chelsea. Ia rawan dipecat mengingat kecenderungan bos Chelsea, Roman Abramovich, yang gemar gonta-ganti manajer. Namun, Conte seharusnya tidak perlu khawatir dengannya, karena sebagian besar fans Chelsea mendukungnya untuk tetap bertahan.

Saat melumat West Brom di Stamford Bridge, para suporter menyanyikan lagu untuk memberikan dukungan kepada Conte, yang sudah memberikan satu titel Premier League, dan menularkan passion-nya kepada pemain Chelsea. Conte pun mengucapkan terima kasih kepada mereka.

Selebrasi para pemain Chelsea saat melumat WBA (Getty Images)

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada fans karena mereka memberikan dukungan yang hebat. Mereka membaca spekulasi dan rumor mengenai saya, dan saya berterimakasih kepada fans. Ini mengartikan bahwa mereka memahami passion saya, keinginan saya untuk mempertahankan warna ini, jersey ini, emblem ini (Chelsea)," papar Conte di BBC Sport, Selasa (13/2).

"Saya harus hidup di bawah tekanan hingga akhir musim. Saya tak ingin tekanan ini dibebankan kepada para pemain saya," sambung manajer asal Italia tersebut. Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Hull City di Piala FA, sebelum melawan Barcelona di leg pertama 16 besar Champions League.