Luar Biasa di Liga 1, Sylvano Comvalius Berambisi Gebrak Liga Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Desember 2017
Luar Biasa di Liga 1, Sylvano Comvalius Berambisi Gebrak Liga Thailand
Sylvano Comvalius. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Mantan striker Bali United, Sylvano Comvalius, bertekad menggebrak Liga Thailand menyusul pencapaian luar biasa di Indonesia. Sylvano Comvalius akan membela Suphanburi FC di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Gajah Putih, Thai League 1.

Sylvano Comvalius sebelumnya mencetak 37 gol dalam 34 kali penampilan bersama Serdadu Tridatu di Liga 1 2017. Torehan itu membuat striker 30 tahun menjadi topskor sekaligus mematahkan rekor yang diciptakan Peri Sandria dan bertahan selama 22 tahun.

Jumlah golnya lebih banyak tiga dari yang pernah dibuat Peri Sandria ketika memperkuat Bandung Raya pada musim 1994-1995. Sylvano Comvalius juga menerima trofi Best XI Liga 1 2017 bersama 10 nama lain, yakni Andritany Ardhiyasa, Hamka Hamzah, William Pacheco, Rezaldi Hehanusa, Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana, Willem Jan Pluim, Paulo Sergio, Septian David Maulana, dan Irfan Bachdim.

"Seperti mimpi, di mana saya bisa mencetak banyak gol. Saya harap bisa mencetak banyak gol lagi musim depan di Thailand," kata Sylvano Comvalius.

"Saya tidak tahu (soal target). Saya tidak suka bicara soal target, tapi yang saya tahu tidak ada yang tidak mungkin. Semuanya mungkin terjadi dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencetak gol dan lihat saja nanti," tambahnya.

Sylvano Comvalius memilih Liga Thailand karena meyakini tempat yang baik sebagai batu loncatan menuju liga top Asia. "Alasan utama karena saya ingin meningkatkan karier. Saya merasa masih muda dan berpikir Thailand menjadi pijakan yang baik bergerak di Asia. Itu sebabnya saya ke Thailand."

Keyakinan serta ambisi itu juga yang membuat menolak tawaran klub Liga 1 lain. "Ada beberapa tawaran, tapi tak menarik minat saya karena sudah memilih untuk pergi. Sebetulnya ada dua pilihan, yakni tinggal di Bali atau pergi dari Indonesia," ujarnya.

Sylvano Comvalius Bali United FC Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan