Luis Milla Puas dengan Pemain Baru di Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Januari 2018
Luis Milla Puas dengan Pemain Baru di Timnas Indonesia U-23
Skuat Timnas Indonesia U-23 dalam pemusatan latihan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, puas dengan pemain baru yang mengikuti pemusatan latihan untuk menatap Asian Games 2018. Pemain baru yang dimaksud diantaranya Irfan Jaya, Zulfiandi, Dimas Drajat, Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra.

Tiga nama terakhir merupakan pemain Timnas U-19. Mereka menyusul Egy Maulana Vikri yang telah lebih dulu dipanggil dan terakhir mengikuti uji coba melawan Islandia.

"Saya mendengar beberapa kali tim pelatih sangat senang dengan performa pemain seperti pemain U-19, begitu juga Zulfiandi. Kalau Zalnando mungkin sudah biasa kumpul. Pemain baru semuanya punya progress luar biasa," jelas Bima Sakti.

Para pemain baru juga dijelaskan punya peluang untuk dilibatkan dalam test event Asian Games 2018, pada pertengahan Februari. Dalam test event tersebut, Luis Milla juga akan memasukkan tiga pemain senior karena ajang ini sebagai simulasi berlaga di Asian Games 2018.

"Bisa jadi (mereka masuk) kalau tampil lebih baik. Semuan bisa mendapatkan kesempatan, termasuk mengikuti seleksi dari awal sampai 21 Januari nanti yang menjadi bagian penilaian pelatih," tambah Bima Sakti.

Sementara itu soal sesi latihan Kamis (18/1) pagi, Bima Sakti menjelaskan fokus bagaimana bertahan. "Latihan tadi simulasi bagaimana bertahan. Organisasi bertahan. Kemudian saat kiper memegang bola, pemain belakang harus cepat menyebar dan membuka lebar lapangan supaya bisa build-up. Permainan lebih banyak ke umpan-umpan, pendek di dalam dan satu-dua dengan umpan keluar."

Luis Milla Timnas u-23 Timnas indonesia u-23 Feby Eka Putra Irfan Jaya Zulfiandi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan