Luis Milla Terapkan Gaya Formasi Spanyol saat Timnas U-23 Vs Suriah U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 November 2017
Luis Milla Terapkan Gaya Formasi Spanyol saat Timnas U-23 Vs Suriah U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers usai laga melawan Suriah U-23. (BolaSkor.com/Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ada yang berbeda dari gaya permainan Timnas Indonesia U-23 ketika menghadapi Suriah U-23, pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) malam kemarin WIB. Pelatih Timnas U-23, Luis Milla menerapkan formasi 4-2-3-1 tanpa pemain yang berposisi sebenarnya sebagai striker murni.

Milla menempatkan Ilham Udin Armaiyn di babak pertama sebagai striker murni. Kemudian, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu menempatkan Egy Maulana Vikri sebagai striker murni di babak kedua.

Gaya permainan ini pernah dipakai Spanyol saat menjadi juara Piala Eropa 2012 lalu. Ketika itu, Cesc Fabregas kerap ditempatkan sebagai striker murni.

Milla pun memberikan pendapatnya terkait hal tersebut. Ia mengatakan, penempatan tanpa pemain striker murni yang sesungguhnya sangat lumrah di sepak bola.

"Kenapa Ilham dan Egy bermain sebagai penyerang murni? Itu adalah kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di Asian Games 2018. Itu adalah opsi (formasi dan taktik). Apalagi di umur mereka yang masih muda ini, mereka punya banyak waktu untuk berkembang. Mungkin mereka punya potensi tersembunyi," kata Luis Milla.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Suriah U-23, pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Suriah U-23 dicetak oleh Abdul Al-Rahman Barakat (52’) dan Maumen Naji (30’ dan 43’ penalti). Dua gol Timnas U-23 dilesakkan oleh Septian David Maulana (35’) dan Osvaldo Haay (45’).

Timnas indonesia u-23 Luis Milla Spanyol
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan