Madrid Bayar Bale Rp16,7 Miliar per Pertandingan

Madrid Bayar Bale Rp16,7 Miliar per Pertandingan Pemain Real Madrid asal Wales Gareth Bale (Zimbio)

BolaSkor.com - Harga beli dan gaji mahal, namun sedikit tampil membuat Gareth Bale disebut-sebut sebagai investasi gagal Real Madrid. Total dari urusan transfer dan gaji, Madrid mengeluarkan 168,6 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun.

Bersama Madrid, Bale mulai dihinggapi berbagai cedera yang membuatnya absen dari lapangan hijau. Pada akhir September kemarin Bale kembali dihantam cedera. Awalnya cedera Bale dianggap ringan, hanya kram. Namun, lebih dari 45 hari kemudian Bale masih belum bisa bermain.

Kini, masa perawatan Bale dipastikan akan lebih lama karena cedera otot kaki yang membelitnya pekan ini. Bale diprediksi baru bisa pulih tiga hingga empat pekan ke depan.

Sejak berseragam Los Blancos pada 2013 lalu, total Bale sudah 19 kali dibebat cedera. Rata-rata Bale cedera hampir empat kali per musim atau hanya tampil sekitar 55 persen dari yang semestinya.

Dari dana Rp2,6 triliun yang dikeluarkan untuk mendatangkan Bale. Namun Bale baru tercatat 159 kali tampil, artinya Madrid mengeluarkan ongkos Rp16,7 miliar per partainya.

Leave a Comment