Madura United Kerahkan Lima Pemain Asing di Piala Presiden 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2018
Madura United Kerahkan Lima Pemain Asing di Piala Presiden 2018
Skuat Madura United di Suramadu Super Cup (SSC) 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United sebetulnya sudah memenuhi kuota regulasi pemain asing Liga 1 2018 musim ini. Sepanjang uji coba pramusim hingga Suramadu Super Cup (SSC) 2018, MU sudah diperkuat tiga penggawa asingnya, yakni Fabiano Beltrame (bek tengah/Brasil), Nuriddin Davronov (gelandang/Tajikistan) dan Marcel Sacramento (striker/Brasil).

Seakan belum puas, klub berjuluk Sape Kerrap itu kembali mendatangkan dua pilar asing untuk berlaga di Piala Presiden 2018 nanti. Keduanya adalah Onorionde Kughegbe Jhon (bek tengah/Nigeria) dan Patrick N'Koyi (striker/Kongo).

"Mereka akan kami daftarkan dan dilihat perannya di Piala Presiden sebelum resmi menjadi bagian tim di kompetisi," tutur presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Lebih lanjut, kehadiran kedua pemain yang sama-sama berasal dari Afrika ini juga dimaksudkan atas kebutuhan tim. Meski di sisi lain, satu slot pemain asing sebenarnya sudah menjadi milik Peter Odemwingie, yang belum menampakkan batang hidungnya di Indonesia.

"Kita butuhnya pada posisi defender (bek tengah). Maka dari itu, kita daftarkan nama O.K Jhon," ungkap Achsanul.

"Piala Presiden memberikan kesempatan bagi klub untuk melihat perkembangan pemain asing sebelum Liga 1," tambahnya.

Keberadaan lima pilar asing membuat Gomes se Oliviera kembali berpikir keras untuk menentukan pilihan di starting line-up nya. Sesuai regulasi turnamen, setiap klub boleh mendaftarkan maksimal 6 pemain asing, namun hanya empat yang boleh turun dengan komposisi tiga federasi bebas dan satu dari federasi Asia. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Piala Presiden Piala Presiden 2018 Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan