Madura United Menghadirkan "Neraka" Bagi Sriwijaya

sukmasukma - Rabu, 14 September 2016
Madura United Menghadirkan
(Sumber: Sidomi)

Madura United Menghadirkan "Neraka" Bagi Sriwijaya - Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera menyatakan, tim besutannya bakal menghadirkan neraka bagi Sriwijaya FC dalam pertemuan kedua tim di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/09) sore WIB, pada pekan ke-20 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Madura United menelan kekalahan telak 5-0 di putaran pertama lalu. Menurut Gomes, ia sudah membenahi mental pemain menghadapi laga ini. Hanya saja, Laskar Sape Kerrab tidak akan diperkuat Engelberd Sani yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Engelberd mencetak hat-trick ketika menggilas PS TNI 4-1.

“Pertandingan nanti akan sangat berbeda, kita akan bermain di kandang sendiri. Kita sudah siapkan semua dengan baik, termasuk mental pemain. Kita akan keluarkan semua kemampuan untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Gomes.

“Kita punya lebih banyak poin, kita tidak akan bermain terburu-buru. Kita akan bermain lebih dewasa untuk meraih poin. Kita siap layani mereka. Saya yakin pemain akan tampil maksimal.”

Tekad serupa dilontarkan Bayu Gatra dan kapten tim Fabiano Beltrame. Menurut Bayu, Madura United mengalami perkembangan bagus pascakekalahan dari Sriwijaya FC, sehingga kini memuncaki klasemen sementara.

“Kekalahan itu membuat kita bangkit. Kita bukan mau membalas dendam, tetapi kita memang harus tampil maksimal, all-out, untuk meraih poin penuh. Apalagi kita juga main di kandang sendiri,” ujarnya.

“Kekalahan pada pertandingan pertama harus terbayarkan. Sekarang kami ingin mengambil keuntungan dengan kehadiran suporter di stadion. Ini juga kesempatan bagi kami untuk menghitung peluang menjuarai kompetisi,” tambah Fabiano.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menganggap Madura United kali ini lebih komplet dibandingkan pertemuan pertama. Meski begitu, Widodo berharap timnya mampu mencuri setidaknya satu angka

“Kita memang pernah mengalahkan mereka, tetapi sekarang Madura United secara tim lebih komplet, Saya yakin mereka akan all-out. Kita hanya berharap bisa mencuri poin. Kalau soal motivasi, kita tidak bisa lihat dari pertandingan kemarin [menang atas Persib Bandung],” kata Widodo.

Selain itu, Widodo tidak risau harus kehilangan beberapa pilarnya di pertandingan ini. Selain Firman Utina yang menjalani akumulasi kartu, Zalnando, Ichsan Kurniawan dan Teja Paku Alam harus menepi untuk membela tim PON Sumsel.

“Kita ada 21 pemain, kita tidak terpaku kepada satu atau dua pemain. Itu terbukti kemarin, kita bermain tanpa Hilton [Moreira]. Tetapi penggantinya [TA Musafri] bisa mencetak gol. Jadi saya yakin terhadap 21 pemain ini,” imbuh Widodo.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Madura United: Herry Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Erick Weeks Lewis, Bayu Gatra, Pablo Rodriguez.

Sriwijaya FC: Yogi Triana; Mauricio Maciel, Fachruddin Wahyudi, Supardi Nasir, Wildansyah, Yuu Hyun Koo, Achmad Jufriyanto, M Ridwan, Rizky Dwi Ramadhana, Hilton Moreira, Beto Goncalves.

(Sumber: Goal)
Indonesia Soccer Championship (ISC) Sriwijaya fc Madura united
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan