Makna MoMo, Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018

Makna MoMo, Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018 Logo maskot Asian Para Games 2018. (Panitia 2nd Journalist Games)

BolaSkor.com - Panitia pelaksana Asian Para Games 2018, INAPGOC terus melakukan sosialisasi penyelenggaraan pesta olah raga terbesar di Asia yang diikuti pada atlet difabel tersebut. Salah satunya, mengenalkan perubahan nama maskot Asian Para Games 2018, dari Ulung ke MoMo.

Pengenalan perubahan nama maskot Asian Para Games 2018 itu dilakukan saat penyelenggaraan 2nd Journalits Games 2017 pada 8-9 Desember lalu. MoMo terpampang di papan aboard pertandingan futsal.

MoMo merupakan logo yang bergambar burung elang bondol. Elang Bondol memiliki makna ciri khas Kota Jakarta, sebagai salah satu venue Asian Para Games 2018, yang dihelat pada tanggal 08-16 Oktober 2018 mendatang.

MoMo yang merupakan singkatan dari motivation (motivasi) dan mobility (mobilitas). Maknanya, motivasi diharapkan mampu menggerakkan para atlet Asian Para Games 2018 mendatang untuk mencapai juara. Sedangkan mobilitas berarti para atlet itu melakukan pergerakan guna mencapai tujuan.

Logo MoMo terpampang di 2nd Journalist Games. (Panitia 2nd Journalist Games)

"Melalui Journalist Games ini kami berharap untuk dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, juga dari seluruh masyarakat Indonesia. Kita tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah dengan kaum difabel," kata Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

"Sukses Asian Para Games menyangkut harga diri bangsa Indonesia," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana 2nd Journalist Games, Wina Setyawatie mengucapkan terima kasih kepada INAPGOC, yang mau memberi izin penggunaan logo dan programnya disosialisasikan.

"Terima kasih kepada semua pihak, Kemenpora, INAPGOC, INASGOC, KOI, KONI, dan lainnya yang mau ikut memeriahkan acara 2nd Journalist Games. Semoga apa yang diharapkan benar-benar berguna," ucapnya.

Leave a Comment