Manchester City dan Neraka Bernama Anfield

Manchester City dan Neraka Bernama Anfield Liverpool vs Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City bakal menjalani ujian terberat di Premier League musim ini saat harus tandang ke markas Liverpool, Minggu (14/1). Rekor tak terkalahkan City musim ini pun terancam.

City memang selalu kesulitan saat tampil di Stadion Anfield. Bayangkan, The Citizens belum pernah mengecap kemenangan di kandang Liverpool ini sejak 2003 atau dalam 15 tahun. Dalam rentang tersebut, City sudah 20 kali menantang Liverpool di Anfield. Hasilnya, enam kali City menahan imbang Liverpool, sisa 14 lain berakhir dengan kekalahan.

Kemenangan 2-1 pada Mei 2003 menjadi kali terakhir City sukses membungkam tuan rumah. Saat itu pemain sayap City, Leroy Sane masih berusia tujuh tahun.

Dalam kurun 15 tahun itu, Manchester City menelan kekalahan terbesar melawan Si Merah pada Oktober 1995 ketika Ian Rush dan Robbie Fowler masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Jamie Redknapp dan Neil Ruddock menyempurnakannya dengan kemenangan 6-0.

Sejak era Premier League dimulai pada 1992, City sudah kemasukkan 40 gol di Anfield dan hanya bisa mencetak 17. Selain itu, sejak musim 2013/14, City selalu pulang membawa kekalahan.

Musim ini, tim asuhan Pep Guardiola itu kokoh di puncak klasemen denga catatan belum terkalahkan dan unggul 15 poin dari peringkat kedua. Dari 22 laga yang sudah dilakoni di Premier League musim ini, City sukses merengkuh 20 kali menang dengan mencetak 64 gol dan kemasukkan 13.

Catatan buruk ini tentu akan menjadi tantangan sekaligus ujian bagi Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Kemenangan 5-0 pada paruh pertama akan dijadikan modal bagi City menghadapi Liverpool.

Leave a Comment