Man City Vs Tottenham: Pochettino dan Relasinya dengan Guardiola

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Desember 2017
Man City Vs Tottenham: Pochettino dan Relasinya dengan Guardiola

BolaSkor.com - Beberapa waktu lalu, hubungan antara manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dengan arsitek Manchester City, Pep Guardiola sempat memanas. Pochettino menyebut Guardiola tak menghormatinya menyusul ucapan mantan pelatih Barcelona yang menyebut Spurs sebagai "Timnya Harry Kane".

Namun, seiring waktu Pochettino sudah melupakan semua itu. Semua berdasar rasa hormatnya kepada Guardiola. "itu sudah berlalu dan hubungan kami sangat baik," ujarnya.

Pochettino memang berulang kali mengungkapkan kekagumannya kepada Guardiola. Bagi Pochettino Guardiola adalah sosok paling mirip dengannya dalam sepak bola.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya mengagumi Pep, atas semua yang dilakukannya di Barcelona, Bayern Munchen, dan sekarang di Man City," kata Pochettino dikutip Sky Sports.

"Saya pikir dia adalah seorang manajer yang paling dekat dengan saya dalam hal permainan sepak bola. Tentu saja kami akan saling menyapa jika bertemu. Kami memiliki kawan yang sama," sambungnya.

Untuk laga nanti, Pochettino mengharapkan hasil terbaik bagi Guardiola. "Tapi kami akan berusaha menang. Kami akan berusaha menghentikan mereka, tak hanya menghambat, kami butuh tiga poin agar bisa masuk ke empat besar," kata Pochettino.

Guardiola memang menjadi sosok spesial dalam perjalanan karier Pochettino sebagai pelatih. Pria asal Argentina itu mennadai kiprah perdananya sebagai pelatih saat menangani Espanyol melawan Barcelona asuhan Guardiola. Kala itu Espanyol menahan Barca 0-0 di ajang Copa del Rey pada 21 Januari 2009.

Selang sebulan kemudian, Pochettino meraih kemenangan pertama dengan membawa Espanyol mengalahkan pasukan Guardiola 2-1 pada laga La Liga. Hebatnya, kemenangan itu terjadi di Camp Nou, markas Barca.

Total, sudah 11 kali Pochettino berhadapan dengan Guardiola sebagai pelatih. Dari 11 laga itu Pochettino baru memetik dua kemenangan, sedangkan Guardiola lima.

Manchester City Tottenham Hotspur Pep Guardiola Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan