Man City Vs Tottenham: Rekor Tamu Buruk, The Citizens di Ambang Kemenangan Ke-16

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Desember 2017
Man City Vs Tottenham: Rekor Tamu Buruk, The Citizens di Ambang Kemenangan Ke-16
Manchester City akan jamu Tottenham Hotspur di pekan ke-18 Premier League 2017/18. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-18 Premier League, Minggu (17/12/17) dini hari WIB. Berdasar pada catatan performa Tottenham, tuan rumah sangat berpeluang memperpanjang rentetan kemenangan beruntun mereka menjadi 16.

Tottenham memang memiliki rekor buruk saat tanding di markas lawan. Spurs kini ada di tangga keempat Premier League berkat tiga kemenangan beruntun di kandang. Namun, sukses itu tak menutup rapor buruk pasukan Mauricio Pochettino saat tandang.

Di awal musim, penampilan Spurs dalam laga tandang terbilang kinclong. Mereka berhasil memenangi empat laga tandang pertama musim ini. Namun, situasi belakangan berubah drastis. Harry Kane dkk hanya bisa meraih satu poin dan hanya mencetak dua gol dalam empat pertandingan tandang terakhir.

Spurs takluk 0-1 dari Manchester United di Old Trafford, dibekuk Arsenal 0-2 di Emirates, dan keok 1-2, di markas Leicester City. Kemudian berbagi satu gol ketika dijamu Watford.

Kini mereka akan bertamu ke kandang macan. Man City belum terkalahkan saat tampil di Stadion Etihad. Peluang Spurs makin tipis jika melihat rapor buruk Pochettino. Sejak menjadi arsitek Spurs pada 2014, Pochettino hanya bisa menang sekali dari 17 laga tandang melawan Man City, MU, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Satu-satunya hal yang bisa mengangkat asa Spurs adalah satu-satunya kemenangan itu datang ketika mereka mengalahkan City di Etihad pada Februari 2016. Namun, situasi saat ini berbeda. Pada Februari 2016, City yang diasuh Manuel Pellegrini sedang berusaha menembus empat besar dan Spurs bersaing dengan Leicester di puncak klasemen.

Saat ini, City menjelma menjadi kandidat juara terkuat di Premier League. City kini sudah menjadi tim dengan permainan paling menarik, menghibur, tangguh, dan konsisten. Sebuah tim yang mengincar satu tempat dalam buku sejarah sepak bola Inggris atau Eropa, bahkan dunia.

Musim ini, dari delapan laga kandang, tim asuhan Pep Guardiola sudah mencatat tujuh kemenangan beruntun dengan mencetak 28 gol atau rata-rata 3,5 gol per laga. City tak pernah kalah di kandang sejak dibekuk Chelsea 1-3 pada 3 Desembar 2016.

Jika Tottenham belum melepaskan kebiasaan tampil buruk pada laga tandang, City dipastikan tak akan kesulitan mencatat kemenangan beruntun ke-16.

Premier League Manchester City Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.068

Bagikan