Manajemen Beri Tanggapan Soal Kepastian GBLA Jadi Kandang Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Februari 2018
Manajemen Beri Tanggapan Soal Kepastian GBLA Jadi Kandang Persib
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pembukaan Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Persib Bandung menyambut baik keputusan panitia pelaksana Asian Games 2018, INASGOC untuk membatalkan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung sebagai salah satu venue cabang olah raga sepak bola.

Pasalnya dengan keputusan tersebut, tim berjuluk Maung Bandung ini tidak perlu lagi mencari-cari hingga menjadi musafir untuk mendapatkan Stadion yang akan menjadi kandangnya di Liga 1 2018.

Seperti yang diungkapkan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim. Menurutnya senuah keputusan yang tepat bahwa GBLA tak jadi digunakan Asian Games 2018.

"Kita kan banyak lapangan juga di Jawa Barat. Masa semuanya dipakai. Dan tidak lucu juga kalau kita jadi musafir. Mudah-mudahan kita bisa pakai GBLA, karena kita lebih senang main di sini (Bandung)," ungkap Zaenuri.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melarang penggunaan lima stadion di Jabar dengan alasan untuk kepentingan Asian Games yang akan digelar Agustus mendatang.

Kelima Stadion tersebut adalah, GBLA (Kota Bandung), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Patriot (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

Namun dari hasil koordinasi dengan PSSI, bahwa INASGOC tidak jadi menggunakan Stadion GBLA. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir.

Keputusan batalnya menggunakan Stadion GBLA cukup beralasan, sebab dikatakan dia Indonesia akan menggelar kejuaraan yakni Liga 1 2018. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Stadion Gelora Bandung Lautan Api Stadion GBLA
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan