Manajemen Persebaya Bela Otavio Dutra yang Ditolak Bonek

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Januari 2018
Manajemen Persebaya Bela Otavio Dutra yang Ditolak Bonek
Otavio Dutra melayani permintaan berfoto Bonek yang datang menyaksikan latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Persebaya, Karanggayam (7/1) sore. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Otavio Dutra menjadi pemain asing pertama yang didatangkan Persebaya Surabaya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Bek asal Brasil yang kini berusia 34 tahun menjelang 35 tahun tersebut mendapat resistensi dari pendukung Persebaya, namun tetap ada Bonek yang mendukungnya.

Buktinya, Persebaya yang kembali ‘pulang’ ke lapangan legendaris, Lapangan Persebaya, Karanggayam mendapat sambutan meriah dari ratusan Bonek. Tak terdengar umpatan maupun teriakan-teriakan rasis kepada Dutra. “Dutra, Dutra. Semangat ya,” teriak Bonek dari tribun penonton saat mantan pemain Persipura Jayapura itu keluar dari mess Eri Irianto menuju lapangan.

Seperti diketahui, jauh sebelum Dutra direkrut sudah muncul penolakan dari Bonek. Hingga maraknya hastag #MenolakDutra di media sosial. Tentunya hastag itu memunculkan tanda tanya besar, pasalnya Otavio Dutra merupakan salah satu bek tangguh yang ada di Liga 1.

“Kami mendatangkan pemain berdasarkan kebutuhan tim. Dan pelatih menyatakan membutuhkan tenaga Dutra untuk mengarungi kompetisi,” ujar manajer Persebaya Chaiurl Basalamah.

Dia mengaku manajemen tidak terpengaruh dengan maraknya penolakan yang muncul di dunia maya. Bonek disinyalir menolak Dutra karena saat dualisme klub terjadi, ia memilih menyeberang ke Persebaya yang saat itu bermain di Indonesia Super League (dulu bernama Surabaya United dan sekarang Bhayangkara FC).

Selain itu, Dutra diduga terlibat dalam pengaturan skor. Terkait tuduhan itu, Chairul menyebutkan tidak ada bukti kuat jika bek yang telah mengoleksi dua gelar juara Liga Indonesia itu terlibat.

“Kami tidak bisa membentuk tim berdasarkan asumsi. Harus didasari fakta kalau seorang pemain terlibat pengaturan skor. Kalau memang bersalah, tentu FIFA akan menghukum (Dutra, red). Tapi, kami tidak mendapat informasi itu (sanksi FIFA),” kata pria yang disapa Abud ini.

Meski demikian, situasi pro kontra terkait Dutra ini belum akan menemui hasil yang menggembirakan. Sejumlah Bonek tetap keukeh untuk menolak perekrutan Dutra. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Otavio dutra Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan