Manchester City Pinjamkan Mangala Ke Valencia

satriasatria - Kamis, 01 September 2016
Manchester City Pinjamkan Mangala Ke Valencia
©valencia-cf

Manchester City Pinjamkan Mangala Ke Valencia- Setelah menjalani bursa transfer musim panas 2016 dengan berbagai spekulasi, Eliaquim Mangala akhirnya meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Valencia sebagai pemain pinjaman. Mangala memang tidak masuk dalam rencana Pep Guardiola musim ini.

Eliaquim Mangala menandatangani kontrak sebagai pemain pinjaman dengan durasi hingga akhir musim 2016/17. Seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, Mangala akan bergabung sebagai pemain pinjaman, namun tidak ada keterangan mengenai apakah Valencia dapat mendatangkannya secara permanen musim depan.

"Masa peminjaman pemain belakang internasional Perancis itu berlangsung hingga 30 Juni 2017," bunyi pernyataan resmi Valencia, Rabu (31/8/2016).



Pemain berusia 25 tahun ini diyakini dapat menjadi solusi dalam lini belakang Valencia yang sudah kebobolan lima gol dalam dua laga pembuka La Liga musim ini, dan telah kehilangan Shkodran Mustafi yang hengkang ke Arsenal.

Mangala hanya menjadi pilihan ketiga setelah Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi pada musim 2015-2016. Untuk musim ini, dia semakin terpinggirkan karena kedatangan John Stones.

Di sisi lain, Man City turut memberikan ucapan perpisahan kepada eks pemain belakang FC Porto itu. Mereka juga mengenang salah satu momen terbaik Mangala di Stadion Etihad.



Momen tersebut yakni debut Mangala saat Man City melawan Chelsea pada partai Premier League, Agustus 2014. Laga tersebut berakhir 1-1 dan Mangala mampu mematikan Diego Costa.

Sumber : ValenciaFC
Eliaquim Mangala Valencia Manchester City
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan