Manchester United 2-0 Huddersfield: Alexis Sanchez Cetak Gol Perdana

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Februari 2018
Manchester United 2-0 Huddersfield: Alexis Sanchez Cetak Gol Perdana
Alexis Sanchez usai mencetak gol perdananya bersama Manchester United. (Sky Sports)

BolaSkor.com - Manchester United memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Huddersfield Town di Stadion Old Trafford, Sabtu (3/2) malam WIB. Dua gol MU disumbangkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di babak kedua.

Didahului prosesi peringatan 60 tahun Tragedi Munich, Manchester United tampil mengusung pola 4-2-3-1. Jose Mourinho memilih mencadangkan Paul Pogba dan memainkan Romelu Lukaku sebagai tombak tunggal yang didukung trio Juan Mata, Jesse Lingard, dan Alexis Sanchez.

Manchester United mencoba menguasai permainan sejak awal pertandingan. Saat laga baru berjalan sembilan menit, MU sudah menciptakan peluang emas pertama. Namun aksi dari Jesse Lingard masih bisa dipatahkan kper Huddersfield, Jonas Lossl.

Pada menit ke-20 drama mewarnai laga. Kemelut terjadi di depan gawang Huddersfield dan terlihat jelas Scott McTominay dijatuhkan Terence Kongolo saat berduel udara. Kubu MU meminta diberikan penalti namun wasit Stuart Attwell tak memberikan apapun.

Selang enam menit kemudian, Alexis Sanchez seharusnya bisa mencetak gol pertamanya bersama Manchester United. Namun bola sepakan penyerang Cile itu masih bisa dimentahkan Lossl.

Hingga babak pertama selesai hasil imbang tanpa gol masih bertahan. Huddersfield tampil solid dan disiplin dalam bertahan. Hal ini menyulitkan tuan rumah.

Memasuki babak kedua Setan Merah mencoba langsung melancarkan tekanan. Saat paruh kedua berajalan dua menit, MU mendapatkan peluang lewat Alexis Sanchez. Namun lagi-lagi usahanya masih gagal, kali ini karena blok dari bek Huddersfield, Tommy Smith.

Tekanan terus dilakukan armada Jose Mourinho. Beberapa peluang tercipta, namun semuanya masih bisa diatasi tim tamu. Meningkatnya serangan MU belum mampu mendobrak tembok pertahanan Huddersfield yang kokoh.

Kegigihan MU memburu gol akhirnya terbayar pada menit ke-55. Umpan silang akurat dari Juan Mata mampu dikonversi oleh Romelu Lukaku lewat sentuhan kaki kirinya. Sebuah gol yang apik. Ini merupakan gol ke-19 Lukaku bersama MU di semua kompetisi musim ini.

Pada menit ke-68 Manchester United akhirnya mendapatkan hadiah penalti setelah pada babak pertama tak diberikan wasit. Penalti diberikan setelah Alexis Sanchez dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Michael Hefele.

Eksekusi penalti Alexis Sanchez masih bisa dipatahkan Lossl, namun bola kembali ke penyerang Cile yang kemudian dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

Sepanjang laga Sanchez bersama Mata menjadi motor serangan Manchester United. Berulang kali tusukan Sanchez ataupun umpan Mata menguji pertahanan Huddersfield.

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini MU masih berada di posisi kedua dengan raihan 56 angka. MU masih tertinggal 13 poin dari Manchester City yang pada laga sebelumnya ditahan imbang Burnley 1-1.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea; 25-Valencia, 12-Smalling, 5-Rojo, 23-Shaw; 39-McTominay, 31-Matic; 8-Mata (Rashford 71), 14-Lingard (Pogba 65), 7-Sanchez; 9-Lukaku (Martial 77)

Huddersfield (4-1-4-1): 1-Lossl; 2-Sminth, 25-Jorgensen, 26-Schindler (Hefele 59), 5-Kongolo; 6-Hogg; 23-Quaner, 33-Hadegjonaj, 8-Billing (Mooy 33), 17- La Parra (Ince 69); 20- Depoitre

Premier League Manchester United Romelu lukaku Alexis Sanchez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan