Manchester United Imbang dengan Sevilla karena Memang Tak Ingin Menang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 22 Februari 2018
Manchester United Imbang dengan Sevilla karena Memang Tak Ingin Menang
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (marca)

BolaSkor.com - Manchester United bermain imbang tanpa gol saat dijamu Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Manajer Manchester United, Jose Mourinho pulang dari Sevilla dengan membawa hasil yang diinginkannya.

Iya, Mourinho memang terlihat hanya ingin pasukannnya tidak kalah pada laga ini. Pilihan Mourinho ini tidaklah mengejutkan. Entah sudah berapa kali pelatih asal Portugal ini memilih pendekatan serupa, terutama saat laga tandang melawan tim yang dinilainya berbahaya.

Dalam laga melawan Sevilla, Manchester United membiarkan lawan menguasai permainan. Armada Mourinho terkesan enggan menguasai bola. Hanya Alexis Sanchez yang sepertinya diberi kebebasan oleh Mourinho untuk menyerang.

Dan, sekali lagi yang menjadi bintang bagi Manchester United pada laga kali ini adalah David de Gea. Kiper asal Spanyol itu harus bekerja sangat keras menjaga gawangnya dari gempuran Sevilla. Sementara di seberang sana, kiper Sevilla Sergio Rico bisa bersantai.

Dengan skuat yang dihuni pemain macam Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Markus Rashford, dan Juan Mata, rasanya aneh jika kiper yang menjadi bintang. Tapi sekali lagi, ini bukanlah pertama kali terjadi.

Jadi sangat wajar jika Manchester United tidak berhasil mengalahkan Sevilla pada laga ini. Karena memang kemenangan bukan menjadi tujuan Mourinho. Bagaimana bisa menang jika tak mencetak gol. Bagaimana bisa mencetak gol jika tak menyerang dan hanya melepaskan enam tambakan, sedangkan lawan 25.

"Saat ini kelihatannya semua pemain bagus harus bermain bebas. Dan tim yang bagus harus menguasai bola, yang menurut saya itu ucapan yang bodoh. Ketika tim menguasai bola, Anda menyerang. Saat tidak menguasai bola, Anda bertahan," jelas Mourinho usai laga.

Apa yang dikatakan Jose Mourinho tidak salah. Namun, bagaimana bisa mengusai bola jika lawan dengan mudah memainkan bola tanpa gangguan. MU terlihat tak berusaha merebut bola dan memilih menunggu lawan memberikan bola. Saat mengusai bola, tak ada keinginan untuk menyerang.

Apapun pilihan Mourinho semuanya sah-sah saja. Apalagi Mourinho sudah berulang kali membuktikan pilihan permainannya ini bisa mendatangkan sukses. Tapi kita nantikan saja apakah kali ini Jose Mourinho bisa berhasil membawa MU menjadi kampiun lewat permainan "negatif" macam ini.

Liga Champions Jose Mourinho Manchester United Analisis
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan