Manchester United Tumbang di Markas Tottenham

Manchester United Tumbang di Markas Tottenham ┬ęGetty Images/Richard Heathcote

Manchester United Tumbang di Markas Tottenham- Tottenham berhasil mengamankan posisi runner-up di klasemen Premier League usai meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United dalam lanjutan pertandingan matchday ke-37 yang digelar di White Hart Lane, Minggu (14/05/17).

Victor Wanyama dan Harry Kane memborong dua gol milik Spurs. Sementara United hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Wayne Rooney di pertengahan babak kedua.

Spurs berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan enam menit usai Wanyama mencetak gol saat menerima umpan crossing dari Ben Davies. Spurs unggul 1-0 untuk sementara.

Peluang terus diciptakan kedua tim hingga babak pertama usai. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor bertahan 1-0 hingga jeda.

Keluar dari kamar ganti, Spurs berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-48 berkat gol Harry Kane. Berawal dari skema set piece yang di eksekusi Eriksen bola dikirim ke muka gawang United yang berhasil dikonversi gol oleh Kane. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat United menaikkan tempo serangan. Di pertengahan babak kedua tepatnya dimenit ke-71 United sukses memperkecil kedudukan lewat gol Wayne Rooney. Martial yang menggiring bola menusuk ke pertahanan sisi kanan Spurs sebelum melepaskan umpan tarik yang sukses disontek Rooney.

United semakin semangat untuk menyamakan kedudukan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tak ada tambahan gol tercipta hingga laga usai.

Atas kemenangan ini Spurs berhak mengakhiri musim dengan duduk di posisi runner-up klasemen Premier League dengan koleksi 80 poin. Sementara bagi United kekalahan ini membuat peluang mereka tertutup untuk tampil di Liga Champions dengan berada di peringkat keenam dengan koleksi 65 poin.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris; Trippier (Walker 83'), Alderweireld, Vertonghen, Davies; Wanyama, Dier; Eriksen (N'Koudou 90'), Alli, Son (Dembele 72'); Kane.

Manchester United: De Gea; Bailly, Jones, Smalling; Tuanzebe (Herrera 61'), Carrick, Rooney, Blind; Mata (Rashford 79'), Lingard (Mkhitaryan 61'); Martial.

dimas

satria1.448 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment