Mancini: Balotelli Adalah Seorang Idiot

Mancini: Balotelli Adalah Seorang Idiot ©ogcnice

Mancini: Balotelli Adalah Seorang Idiot- Roberto Mancini tengah berbicara dalam pidato di Universitas Luiss Guido Carli di Roma, Italia. Mancini berkata Balotelli adalah salah satu pemain kontroversial dengan bakat yang hebat tetapi juga sebagai pribadi yang idiot.

“Balotelli adalah seorang idiot,” ujar Mancini sambil tertawa di depan ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Luiss Guido Carli.

Seperti dikutip dari AS, Mancini menganggap Balotelli sebagai pesepakbola paling kontroversial yang pernah dilatihnya.

Adalah Mancini yang membawa Balotelli ke Inter Milan pada 2007. Keduanya kembali bekerja sama di Manchester City setelah Mancini merekrut penyerang 26 tahun tersebut pada 2010.

Keduanya kemudian memenangi gelar Liga Primer Inggris pada 2012. Sayang, karier Balotelli meredup setelah Mancini didepak dari ManCity pada 2013.

“Balotelli seusia dengan anak saya, melakoni debut di Serie A sangat muda. Dia pria luar biasa, penuh talenta. Seperti anak muda lainnya, terkadang dia melakukan hal aneh,” ujar Mancini.

“Tapi anak muda tidak akan disebut anak muda jika mereka tidak melakukan hal bodoh. Sebagai pemain, Balotelli sangat fantastis.”

Balotelli seakan menemukan kembali performa terbaiknya di Liga Perancis bersama Nice setelah dilepas Liverpool secara gratis. Nice kini berada di puncak klasemen Ligue 1, dan Balotelli sudah mencetak enam gol.

“Balotelli telah membuang beberapa tahun kariernya. Seorang pemain setelah mencapai usia tertentu akan berubah. Saya berharap pengalamannya di Perancis bisa membuatnya kembali lebih baik, dan bisa kembali memperkuat timnas Italia,” ucap Mancini.

AS
dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment