Mantan Pelatih MU Bawa Iran Ke Piala Dunia 2018

Mantan Pelatih MU Bawa Iran Ke Piala Dunia 2018 ┬ęGetty Images/Amin M. Jamali

Mantan Pelatih MU Bawa Iran Ke Piala Dunia 2018- Manajer Manchester United, Jose Mourinho masuk dalam daftar 12 nama pelatih nominasi FIFA of the Year. Tapi ada nama mantan asisten pelatih di Old Trafford yang bisa dibilang juga layak masuk dalam nominasi pelatih terbaik di dunia.

Orang itu adalah Carlos Quireoz yang saat ini menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional Iran. Pelatih kelahiran Mozambik itu berhasil membawa Iran sebagai yang terbaik di Asia, tetapi juga memastikan langkah Iran ke Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang, seperti dilansir dari ESPNFC.

Iran menjadi tim kedua setelah Brasil yang telah mengamankan tempat di Rusia pada musim panas mendatang. Mereka bisa menutup kampanye mengesankan dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Korea Selatan dan Suriah untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.



Queiroz akan menemani anak asuhnya ke Seoul pada 31 Agustus mendatang dengan catatan superior dengan kemenangan empat pertandingan terakhir melawan Korea. Selain empat kemenangan beruntun Iran juga belum kebobolan dalam 720 menit.



Dalam babak ketiga kualifikasi, Iran telah mengumpulkan 20 poin dari delapan pertandingan, dan bertengger tujuh poin di atas Korea. Berkat raihan hasil positif membuat ranking Iran dalam peringkat FIFA naik ke posisi 24-20. Bersama Jepang, Iran menjadi salah satu tim top Asia selama empat tahun terakhir.

Dibawah polesan tangan dingin Queiroz, tim nasional Iran tidak hanya bakal mencicipi atmosfer ajang sepak bola empat tahun terakhir saja, namun juga diproyeksikan bakal berada di puncak sepak bola Asia untuk tahun-tahun mendatang.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment