Mantan Pemain Juventus Pikir Dua Kali untuk Bantu Conte

Mantan Pemain Juventus Pikir Dua Kali untuk Bantu Conte Andrea Pirlo. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Andrea Pirlo tersulut asa untuk siap membantu Antonio Conte yang kini meniti karier sebagai pelatih di Chelsea. Keduanya sama-sama pernah berada di bawah naungan kubah Juventus.

Pirlo yang kini berusia 38 tahun menyatakan siap pensiun sebagai pemain sepak bola pada Desember 2017, saat ia menyelesaikan kontrak di Liga Amerika Serikat (MLS).

Pirlo banyak diharapkan kembali ke sepak bola meski berkarier sebagai pelatih. Ia gantung sepatu pada akhir tahun lalu, kemudian sejumlah klub tenar melayangkan pinangan kepada pemain berpaspor Italia itu, sebagaimana dikutip dari laman Football London.

Conte sebagai manajer dan Pirlo sebagai pemain pernah berkongsi semasa masih berada di Juventus. Dan banyak pihak memprediksi bahwa keduanya bakal kembali menjalin kerja sama bareng di kubu The Blues.

"Anda tinggal menunggu saatnya tiba," kata Pirlo sebagaimana dikutip dari harian La Gazzetta dello Sport. "Setiap hari anda menghadapi masalah yang menyangkut fisik, dan anda tidak lagi dapat berlatih sebagaimana diharapkan. Masalahnya, anda selalu menghadapi masalah fisik."

"Dalam usia seperti saya ini, anda harus mengatakan bahwa cukup adalah cukup. Anda tidak akan mampu sampai usia menginjak 50 tahun. Untuk itu, saya akan meniti bidang lain."

"Mengenai masa depan, saya belum tahu juga pastinya. Saya akan pulang ke Italia pada Desember nanti. Membantu Conte? Banyak orang mengatakan hal itu. Meski saya perlu berpikir dulu sebelum mengambil keputusan," kata Pirlo. (*)

Leave a Comment