Mantan Pemain Persipura dan Persebaya Jadi Asisten Pelatih Mario Gomez di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 November 2017
Mantan Pemain Persipura dan Persebaya Jadi Asisten Pelatih Mario Gomez di Persib
Fernando Gaston Soler. (Borneofc.id)

BolaSkor.com - Kehadiran Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez ke Persib Bandung ternyata tidak sendiri. Rencananya pelatih berusia 60 tahun itu akan didampingi Fernando Gaston Soler.

Sang agen, Gabriel Budi mengatakan bahwa Fernando dipilih sebagai asisten pelatih karena berdasarkan keinginan dari sang pelatih. Alasannya tak lain karena Fernando sangat mengenal kultur sepak bola Indonesia.

Tepatnya pada musim 2004 silam, Fernando yang masih berstatus sebagai pemain sambangi Indonesia dengan membela Persipura Jayapura.

Lalu di tahun berikutnya Fernando yang beroperasi sebagai striker ini memperkuat tim asal Sulawesi Utara, Persibom Bolaang Mongondow. Di 2011-2013, ia membela Persebaya Surabaya pada kompetisi Indonesia Premier League (IPL), dan memilih menjadi asisten pelatih di Pusamania Borneo FC setelah gantung sepatu tahun 2014.

"Keduanya bukan sepaket tapi memang Soler bisa bantu Mario Gomez mengenal sepakbola Indonesia," ungkap Budi.

Sementara soal pemain, Budi tidak menahu sama sekali. Yang jelas, apabila dibutuhkan, Budi siap membantunya dengan menyediakan pemain yang sesuai dengan seleranya.

"Saya serahkan kepada pelatih karena di sini ada peran masing-masing. Pelatih tugasnya melatih, pemain bermain dan agen ya cari pemain. Saya tidak mau rangkap agen ya pemain. Jadi nanti Mario perlunya seperti apa, biar dia yang menentukan. Kalau dari Persib ada permintaan, saya pasti bantu," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persipura jayapura Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan