Mantan Presiden FIGC Dihantam Skandal Pelecehan Seksual

Mantan Presiden FIGC Dihantam Skandal Pelecehan Seksual Carlo Tavecchio (zimbio)

BolaSkor.com - Carlo Tavecchio baru saja memutuskan mundur dari jabatan sebagai presiden Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, setelah kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Kini Tavecchio kembali menjadi perbincangan publik negeri pizza, terkait tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang tidak disebutkan identitasnya.

Tavecchio harus menerima kenyataan pahit, dimana seorang wanita yang diketahui seorang eksekutif olahraga, mengaku menerima perlakukan tidak senonoh oleh mantan presiden FIGC itu.

Kejadian itu dilakukan saat wanita yang dirahasikan namanya itu mengunjungi Tavecchio di kantornya perihal pekerjaan. Namun seperti dilansir La Stampa, tak diduga pria berusia 74 tahun itu menyentuh tubuh dan seketika menutup tirai supaya perbuatan tak dilihat orang.

Masih menurut berita yang sama, wanita ini mengatakan,"ini hanya salah satu insiden, saya bisa ceritakan banyak yang lainnya," ujar wanita tersebut.

Pernyataan itu mengindikasikan bahwa tak menutup kemungkinan pelecehan yang dilakukan Tavecchio dilakukan lebih dari satu kali. Saat ini laporan tersebut telah diajukan ke jaksa di Roma. Barang bukti pun telah diserahkan berupa rekaman audio dan video.

Selama tiga tahun kepemimpinan Tavecchio banyak mengundang kontroversi di Italia. Saat kampanye jelang pemilihan dirinya kala itu, Tavecchio membuat komentar rasis tentang pemain kulit hitam di Italia. Sikap tak pantas Tavecchio juga sempat terekam muncul saat dia menghina orang Yahudi dan komunitas gay.

bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment