Marcel Sacramento Harus Trial Terlebih Dahulu sebelum Direkrut MU

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Desember 2017
Marcel Sacramento Harus Trial Terlebih Dahulu sebelum Direkrut MU
Marcel Silva Sacramento (kiri) saat masih membela Semen Padang. (PT Gelora Trisula Semesta)

BolaSkor.com - Status sebagai raja gol di Semen Padang, ternyata tak cukup banyak membantu bagi Marcel Silva Sacramento. Striker kebangsaan Brasil itu mesti melalui proses trial menuju klub barunya untuk musim depan, Madura United FC.

Kesempatan itu diberikan oleh Madura United, yang memang tengah gencar mencari sosok pengganti Thiago Furtuoso di posisi striker. Sembari menunggu perkembangan tiga calon striker asingnya, MU pun menjalin kesepakatan dengan Marcel Sacramento.

"Dia punya semangat tinggi untuk membuktikan bisa berbuat banyak untuk Madura United," kata Manajer MU, Haruna Soemitro.

"Kami sudah berbicara langsung, dan rasanya tidak fair jika dia tidak diberikan kesempatan," tambahnya.

Kesempatan berbentuk trial bakal dijalani striker berusia 30 tahun itu saat MU menjalani ajang pra musim pada Piala Presiden nanti. Jika performanya dinilai bagus, bukan tidak mungkin Marcel bakal mengisi satu posisi striker MU yang sudah dihuni Greg Nwokolo maupun Peter Odemwingie.

"Selama Piala Presiden nanti dia berstatus trial. Setelah itu, akan ada pembicaraan lanjutan (kemungkinan direkrut atau tidak)," jelas Haruna.

Marcel Sacramento memang mengalami penurunan performa sepanjang dua tahun ini. Musim pertama di Semen Padang berhasil dilaluinya dengan baik, melalui catatan 21 gol selama kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Namun, performanya mulai merosot tajam ketika dihantam cedera di pertengahan musim Liga 1. Hanya 6 gol dibukukannya dan berujung hasil pahit dengan Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Padahal di awal musim, Marcel sempat stabil dengan mampu mencatat 6 gol hingga membawa tim Kabau Sirah menapaki babak semifinal Piala Presiden Maret 2017 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura United FC Semen padang Marcel Silva Sacramento
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan