BolaSkor.com - Perang bintang. Inilah tajuk utama pertempuran leg pertama 16 besar Champions League antara Real Madrid kontra Paris Saint-Germain (PSG). Laga akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis, 15 Februari 2018 pukul 02.45 WIB.

Sorotan duel utama nanti tidak lepas dari dua megabintang di masing-masing tim. Cristiano Ronaldo di Madrid, dan Neymar di PSG. Khusus untuk Neymar, melawan dengan harapan untuk menyingkirkan Madrid merupakan tantangan baginya, yang berambisi meraih Ballon d'Or dan memberikan titel Champions League untuk PSG.

Neymar cukup berpengalaman bermain melawan Madrid, karena sebelumnya membela Barcelona. Namun, akan salah bagi Madrid, jika hanya fokus memikirkan cara menghentikannya. Pasalnya, PSG memiliki pemain berkualitas lainnya yang dapat memberikan ancaman seperti Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan tentunya eks Madrid, Angel Di Maria.

Marcelo ingin Real Madrid tidak hanya fokus mematikan Neymar (Getty Images)

"Saya telah berbicara dengannya (Neymar), tapi kami tidak berbicara mengenai sepak bola. Tidak hanya Neymar, akan menjadi kesalahan jika hanya memikirkan tentangnya, karena tim lebih penting. Kami tahu apa yang harus dilakukan dan kami takkan hanya memikirkan Neymar," ucap kompatriot Neymar, Marcelo, dilansir dari Marca, Rabu (14/2).

"Kami punya waktu untuk bersiap sebelum pertandingan, laga nanti sulit, leg pertama. Kami tidak hanya berpikir tentang Neymar, atau tiga pemain, melainkan keseluruhan pemain PSG," lanjutnya.

Neymar biasanya beroperasi di sisi kanan pertahanan lawan. Jadi, Madrid harus memikirkan cara meminimalisir pergerakannya di sisi tersebut. Entah dengan cara memainkan Nacho Fernandez atau Achraf Hakimi, yang akan bermain menggantikan Dani Carvajal yang terkena suspensi kartu.