Mario Gomez-RD Saling Berkomentar soal Rekor Pertemuannya di Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
Mario Gomez-RD Saling Berkomentar soal Rekor Pertemuannya di Malaysia
Konferensi pers jelang laga Persib Bandung Vs Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Selasa (16/1) seakan tak nampak asing bagi pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Pasalnya tim berjuluk Laskar Wong Kito itu ditangani pelatih Rahmad Darmawan (RD).

Keduanya pernah bertarung kala sama-sama berkiprah di Liga Super Malaysia. Gomez menangani Johor Darul Ta'zim (JDT), sedangkan RD melatih T-Team.

Dalam dua kali pertemuan, kemenangan diraih Gomez baik dengan menang 5-1 di laga kandang, dan menang 2-0 pada laga tandang.

Meski demikian, Gomez enggan terlena dengan hasil ciamik yang dilakukan di dua pertemuan sebelumnya. Alasannya karena saat ini sama-sama menangani tim yang berbeda.

"Itu momen yang berbeda, karena saat itu saya bersama Johor. Sekarang melatih di Persib," ungkap Gomez.

Hal senada diungkapkan pelatih Rahmad Darmawan. Menurutnya bukan menjadi patokan hasil di Malaysia kembali terjadi di laga nanti.

"Dulu saya di Terengganu (T-Team), tim saya kalah home dan away. Tapi buat saya, dua pertemuan itu tidak bisa saya samakan dengan pertemuan besok, karena kami menangani klub berbeda," terang Rahmad.

Namun, pelatih yang akrab disapa RD ini tak bisa memungkiri bahwa Gomez merupakan pelatih berkualitas lantaran menangani tim-tim besar dan bahkan sempat akan menangani timnas Malaysia.

"Dan untuk pertandingan besok, saya rasa adalah pertandingan yang sangat baik untuk Sriwijaya FC dalam rangka menyiapkan tim untuk tampil di Liga 1. Sudah saya sampaikan dari awal bahwa ini turnamen Piala Presiden salah salah satu ajang untuk kita menguji kemampuan tim dan terus mengasah kemampuan tim, dan tentu saja untuk belajar bagaimana pemain dalam memenangkan pertandingan, bagaimana menerapkan strategi," katanya.

"Walaupun belum sempurna saya yakin semua tim yang berlaga di Piala Presiden ini, paling tidak semua pemain ditengah kekurangannya mampu menampilkan mental tanding yang tinggi," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Sriwijaya fc Piala Presiden 2018 Piala Presiden Rahmad darmawan Roberto Carlos Mario Gomez
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan