BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf memiliki peran yang berbeda. Sebelumnya mengisi posisi sebagai gelandang sayap, kini pemilik nomor punggung 20 itu digeser dengan penempatan lebih ke tengah.

Meski demikian, Billy mengaku tidak mempermasalahkan dengan posisi barunya tersebut. Sebab posisi tersebut hanya terjadi dalam proses latihan.

"Itu hanya dalam latihan, karena Mario selalu memasang setiap pemain di dua posisi. Jadi kita harus banyak posisi yang kita coba juga," ungkap Billy.

Kendala, tentu saja dirasakan Billy. Namun ia akan berusaha untuk memenuhi tantangan yang diberikan sang pelatih.

"Namanya pemain, kita harus mencoba banyak posisi. Dari kiri ke tengah, sampai bek. Kita harus banyak posisi. Tapi tetap saya nyamannya di kiri," katanya.

Namun, pemain asal Flores ini menyadari butuh upaya keras untuk bisa bermain di posisi gelandang sayap. Sebab sejauh ini di Persib cukup banyak pemain yang beroperasi di posisi yang membuatnya nyaman. Dari mulai Atep, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Puja Abdillah hingga Ghozali Siregar.

"Wajar, di sepak bola pastinya ada persaingan apalagi di posisi yang sama. Tapi saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Hasilnya biar pelatih yang menilai," tuturnya.

Oleh karena itu Billy berharap segala upaya yang dilakukan selama ini membuahkan hasil. Sehingga targetnya untuk menjadi lebih baik dibandingkan musim sebelumnya bisa terwujud.

"Tapi Mario Gomez memiliki banyak formasi dan selalu membuat tim semangat sampai setiap harinya semakin membaik. Semoga saja di Liga nanti, saya dapat memberikan hasil maksimal," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)